Harga Cabai di Bekasi Naik

0
190
Ilustrasi Cabe Di Pasar

godepok. Harga cabai merah keriting di sejumlah pasar tradisional di Kota Bekasi, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga dalam sepekan terakhir. Diduga kenaikan ini lantaran faktor musim hujan.

Dilansir dari Antara, kenaikan mencapai Rp5 ribu per kilo. “Cabai merah keriting sudah naik jadi Rp30 ribu per kilogram dari semula Rp25 ribu per kilogram karena sudah memasuki musim hujan karena cabai tidak bisa bertahan lama kalau basah,” kata salah satu pedagang Pasar Kranji Kota Bekasi, Muhyidin (40) di Bekasi, Kamis.

Meski demikian, kenaikan harga tidak terjadi pada jenis cabai lain. Bahkan komoditas cabai rawit hijau malah mengalami penurunan drastis. yakni dari Rp60 ribu per kilogram menjadi Rp25 ribu perkilogram.

Namun meski naik kebutuhan pasar masih bisa terpenuhi karena stok yang melimpah di daerah penghasil dan sebagian besar pelanggan tidak terpengaruh kondisi harga.

Selain cabai merah, kenaikan harga juga terjadi pada komoditas bawang merah dari harga semula Rp20 ribu per kilogram menjadi Rp30 ribu per kilogram.(Ian godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here