Harga Daging Bisa Alami Kenaikan

0

godepok-SeputarDepok, Hingga saat ini harga daging di pasaran masih dalam perkiraannya, meskipun tak menutup kemungkinan akan terjadi kenaikan harga yang disebabkan oleh permintaan yang tinggi.

Hal itu dikatakan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin saat meninjau toko daging di kawasan Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya.

Dia mengatakan kedatangan dirinya ke toko daging sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo.

“Bapak presiden minta betul-betul dikontrol, dicek tidak hanya data tetapi kita berharap ramadhan ketersediaan pasokan dan lain-lain seperti apa adanya,” ujarnya.

Dia berharap di bulan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri nanti ini pick season kebutuhan pangan tersedia.

Syahrul mengatakan, hingga saat ini harga daging di pasaran masih dalam perkiraannya, meskipun tak menutup kemungkinan akan terjadi kenaikan harga yang disebabkan oleh permintaan yang tinggi.

“Insya Allah bisa kita kendalikan dan mudah-mudahan bisa kita amankan sesuai standar yang ada, bahwa setiap terjadi suplai demand karena kebutuhan sangat tinggi maka fluktuasi harga akan terjadi, dinamikanya pasti ada, tetapi dalam range-range kita berharap bisa dikendalikan,” jelasnya.

Saat ini stok daging dalam bentuk beku tersedia cukup banyak, sementara untuk stok daging segar pihaknya akan mendatangkan dari berbagai daerah.

“Tentu pada ramadhan sebagai kebutuhan paling tinggi daging, dalam bentuk daging beku akan siap, dalam daging segar akan kita datangkan dari berbagai tempat untuk memenuhi kebutuhan dasar kita,”katanya.

Pihaknya juga akan bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan, terkait antisipasi kenaikan harga daging yang tinggi menjelang Idul Fitri

Pihaknya juga akan bekerjasama dengan Menteri Perdagangan untuk mendekatkan salah satu alternatif mendekatkan produksi kepada pasar.

“Kalau memang masih terjadi loncatan tentu operasi pasar akan kita lakukan, tetapi dinamikanya sepanjang range tetap terkendali berapa persen dan lain-lain itu tentu adanya di setiap daerah yang menentukan itu, maka kita pada posisi menyiapkan stok yang ada,” ujarnya.

Sementara itu salah satu pedagang daging di pasar tradisional di kota Depok Toyib menambahkan saat ini para pedagang masih bingung untuk jualnya kembali.

“Kami beli harga belakang saja sekitar Rp 120.000 perkilogram gimana mau jual ke konsumen,”katanya.(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here