Hari Terakhir Pemutihan, Kantor Samsat Dipadati Wajib Pajak

0
Kantor Samsat Cinere

godepok – Di hari terakhir masa pelayanan program pembebasan pemutihan pajak kendaraan kantor Samsat Cinere di Kota Depok dipadati wajib pajak.

Kanit Samsat Cinere AKP Joko Sembodo kepada wartawan mengatakan ntuk melayani semua pemohon Samsat Cinere menambah jam pelayanan hingga malam hari.

Pelayanan program pembebasan biaya pembebasan denda pajak dan balik nama kendaraan untuk yang kedua dan seterusnya sudah dimulai sejak terhitung 1 Juli hingga terakhir 31 agustus.

Antisipasi membludaknya pemohon memanfaatkan waktu yang ada anggota Samsat menambahkan waktu pelayanan dan menurunkan anggota Timsus.

“Biasa jam pelayanan kita buka mulai pukul 07.30 WIB, dan tutup pukul 15.00 WIB. Kini kita tambah tutup pelayanan lebih lama hingga pukul 21.00 WIB. Tujuannya agar pemohon dapat terlayani semua dan berjalan maksimal serta lancar,”ujarnya.

Dalam upaya antisipasi calo di hari terakhir pemutihan, petugas Samsat Cinere menurunkan Timsus yang terdiri dari anggota Polri Bapenda, dan bantuan anggota brimob disebar sekitar lingkungan samsat untuk melakukan pemantauan.

“Mengantisipasi ada percaloan kita turunkan timsus untuk memantau setiap titik keramaian baik di dalam lingkungan samsat maupun luar lingkungan samsat untuk melakukan pengaman,”katanya.

Walaupun ada terjadi peningkatan tetap di upayakan memberikan pelayanan prima kepada pemohon wajib pajak kendaraan.

“Selain itu pelayanan kini lebih mudah, gampang, dan cepat. Ditambah sudah ada pelayanan online juga,”katanya.

Perbekas ditargetkan pelayanan selesai maksimal 20 menit. Sehingga diharapkan untuk menghindari percaloan karena kini pelayanan lebih transparan dan cepat.(aji godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here