Hasil Rapid Tes Pedagang Pasar Kemirimuka

0
9

godepok-SeputarDepok. Sekitar 71 pedagang dan pengunjung Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, mengikuti pemeriksaan rapid test yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Sabtu (16/05)

“Dari puluhan warga yang diperiksa, pedagang, pengunjung, juga petugas pasar, alhamdulillah hasilnya semua non-reaktif,” kata Kepala UPT Puskesmas Kemiri Muka, Hilma Handayani.

Dikatakannya, setelah data semua peserta tes diinput, laporan selesai paling lambat tiga hari.

Dia menambahkan apabila ada peserta yang ingin mengetahui hasilnya, tinggal datang ke kantor UPT Pasar Kemiri Muka.

Kegiatan serupa juga dilakukan di beberapa tempat-tempat umum. Seperti Pasar Sukatani, Pasar Tugu, Pasar Depok Jaya, Pasar Pucung, dan Pasar musi.

Adapun untuk retail modern seperti di Tip-Top.

Kepala UPT Pasar Kemirimuka, Sabeni menambahkan sebelum dilakukan kegiatan Rapid Tes pihaknya melakukan sosialisasi agar pedagang, pesapon dan warga lainnya untuk mengikuti Rapid Tes.

Salah satu peserta rapid test Agus Karyawan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang telah menyelenggarakan Rapid Test untuk warga secara gratis.

Agus yang seorang petugas keamanan Pasar Kemiri Muka ini mengetahui informasi Rapid Test dari atasannya.

“Setelah tahu ada Rapid Test saya ke sini, saya juga mengimbau kepada para pedagang untuk ikut dites. Karena kita tahu pasar kan tempat berinteraksi banyak orang, sehingga potensi pedagang untuk kena juga cukup besar. Semoga dengan adanya kegiatan ini, meminimalisir penyebaran Covid-19,” harapnya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here