Herman Khaeron Reses Ke Kabupaten Cirebon

0
7

godepok-Cirebon, — Anggota Komisi VI DPR RI, H.Herman Khaeron menyambangi  daerah pemilihan Desa Sindang Jawa Kecamatan, Duku Puntang, Kabupaten Cirebon, Kamis (21/5/2020) dalam rangka masa reses persidangan dewan.

Kedatangan anggota DPR/MPR RI dari fraksi Partai Demokrat ini untuk memberikan bantuan paket bahan pokok bagi kalangan warga yang dari sisi ekonominya terdampak pandemi Covid-19 terhadap keterpurukan semua sektor dan lini usaha ekonomi masyarakat.

“Sangat berat imbasnya bagi tingkat ekonomi dan kehidupan masyarakat, terutama saat ini untuk bisa survive membeli kebutuhan bahan pokoknya. Karenanya, kami maupun kita semua sudah semestinya hadir, membantu kesulitan masyarakat,” ungkap Hero sapaan akrab Herman Khaeron.

Menurut Hero, program bantuan yang diserahkan bagi warga Desa Sindang Jawa tersebut merupakan bagian dari tahapan yang  telah dipersiapkan sebanyak 13.000 bantuan paket bahan pokok yang akan disalurkan bertahap.

“Selain bantuan yang sebelumnya kita serahkan kepada tim medis maupun rumah sakit, berupa Alat Pelindung Diri (APD). Insya Allah, jika saja ada rezekinya, kami juga akan menambah bantuan bagi warga terdampak virus Covid-19 tersebut,” tutur Hero.

Selain itu, pihaknya juga kini tengah mempersiapkan sekitar 30 ribu masker, yang akan disebar ke beberapa daerah di wilayah kota dan kabupaten Cirebon.

“Ini bentuk kampanye kami terhadap penanganan Covid-19, selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penularannya,” ujar Hero.

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Heri Yanto mengapresiasi langkah yang dilakukan seniornya selama ini.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Bapak Herman Khaeron. Setahu kami jarang dari anggota DPR RI mau turun langsung ke masyarakat, kecuali  Bapak Herman Khaeron. Karenanya, dengan adanya bantuan yang di salurkan di Daerah Pemilihan kami ini membantu masyarakat yang membutuhkannya,” tambahnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here