Idris Imam Bertekad Lanjutkan Program Sejuta Maulid

0

godepok-Politik. Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono bertekad untuk melanjutkan program Depok Sejuta Maulid.

Program ini sudah berjalan selama lima tahun terakhir.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan sekedar wasilah mengenalkan sosok pemimpin paripurna, tapi juga sebagai ikhtiar menjemput the power of berkah Nabi Muhammad SAW bagi hidup dan kehidupan, serta upaya meraih syafaat kubro Baginda Rasullah SAW,” kata Idris, Kamis (29/10)

Dia pun akan melanjutkan program tersebut jika terpilih kembali nanti.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang juga komitmen untuk mempertahankan dan melanjutkan tradisi Depok Sejuta Maulid.

“Depok sebagai kota religius simbol-simbol keagamaan dan kegiatan-kegiatan agama merupakan hal penting untuk terus dilakukan, termasuk salah satunya program Depok Sejuta Maulid,” katanya.

Ia menilai, umat Islam tidak bisa lepas dari peringatan maulid sebagai bentuk penghormatan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan bagi semua umat khususnya umat Islam.”

“Jadi, maulid harus terus dilakukan, In Sya Allah kami akan terus mensupport kegiatan maulid ini. Kami bersama Pak Idris harus melanjutkan program Depok Sejuta Maulid ini,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk meneruskan program tersebut pihaknya juga telah memiliki konsep tersendiri.

Selama ini kata dia sudah berjalan di 63 kelurahan dan 11 kecamatan plus tingkat kota.

Berikutnya pihaknya akan menyasar ke semua sekolah yang ada di Depok agar kegiatan Sejuta Maulid juga wajib dilaksanakan di sekolah-sekolah.

Selain rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, maulid di lingkungan sekolah juga sebagai sarana edukasi bagi para siswa untuk mengetahui sejarah kehidupan Rasullah SAW.

“Ini penting diketahui oleh para pelajar di Depok, bagimana kisah kehidupan dan teladan Rasullah SAW semasa hidupnya. Sebagai generasi muda harus cinta kepada Rasullah SAW dan wajib memeringati maulid. Kami akan support penuh kegiatan ini nantinya,” katanya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here