Infrastruktur di Pondokcina Diperbaiki

0

Infrastruktur seperti di Jalan lingkungan di wilayah Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji mendapatkan perbaikan oleh Pemkot Depok.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan setempat Munir H Mukri kepada wartawan mengatakan kegiatan pengaspalan hotmix dan pekerjaan Drainase, serta pemasangan Paving Block di wilayah Pondokcina, sudah 95% terealisasi.

Pekerjaan pengaspalan memang sudah di program sesuai dengan usulan masyarakat dalam Musrembang ditingkat kelurahan dan kecamatan yang kemudian diajukan ke tingkat kota.

“Alhamdulillah hasil buah musyawarah ini sekarang dapat kita rasakan, kondisi wilayah Pondokcina bertambah indah dan jalan-jalan lingkungan menjadi bagus dan mulus”katanya.

Dia mengatakan Jalan lingkungan di wilayah Pondokcina sekarang ini sudah sangat bagus, sudah tidak ada lagi jalan yang rusak dan berlobang.

Semua sudah bagus sampai dipinggir Ciliwung pun sudah tertata rapih.

Seperti jalan Poncol Ujung yang ada di lingkungan RW 02, sekarang ini sudah bagus di hotmix, yang mana jalan tersebut sebelumnya masih tanah dan sangat licin jika habis terguyur hujan sekarang sudah bagus dan di aspal.

Program Musrembang tahun 2018 untuk wilayah Pondokcina, selain pengaspalan juga dilaksanakan pembuatan saluran air dan pekerjaan Paving Block.

Drainase dilaksanakan di Jl. Angsana RT 02/02, Jl. Mawar RT 03/04, Jl. Pepaya RW 07, serta pekerjaan pemasangan Paving Block di Jl. Kalpataru RT 04/01. Diantara jalan-jalan lingkungan yang telah di aspal, yaitu Jl. Asem/Musholah Al Barokah (RW 01), Jl. Karya Bakti–Poncol Ujung (RW 02), Jl. H. Mahali–Kedoya (RW 04),-Jl. Kedung Si Gua (RW 05), Jl. Nean (RW 05), Jl. Jambu (RW 06), Jl. Dukuh (RW 09).

“Sebagai warga kami sangat bersyukur atas perhatian Pemerintahan Kota Depok, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR Kota Depok), Kepala Kelurahan Pondokcina, BKM, Pengurus lingkungan, Ketua RW, RT, dan lain-lainnya yang telah berupaya memperindah jalan-jalan lingkungan dan Drainase di kelurahan Pondokcina”katanya.

Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan Kota Depok, Dinas PUPR, serta para pimpinan kelembagaan yang telah memperhatikan kondisi wilayah Pondokcina, sehingganya sekarang ini wilayahnya semakin indah di pandang mata.

Sarana jalan-jalan lingkungan, drainase, dan lain-lainnya sekarang lebih baik dari yang lalu dan hampir menyeluruh tersentuh mendapatkan bantuan dari pemerintah Kota Depok.

Kondisi jalan dan drainase yang sudah bagus dan tertata rapih ini, sejatinya tak lepas dari peran pengurus lingkungan dan kelembagaan, yang dengan serius dan keperduliannya terhadap masyarakat.

Bagus dan indahnya jalan-jalan lingkungan tidak semerta-merta terjadi dengan sendirinya, tentunya pasti ada faktor dan aktor yang terlibat di dalamnya, yakni pengurus lingkungan RW, RT .

“Semoga jalan lingkungan yang sudah bagus ini dapat kita jaga keindahannya, karena selain dapat memperancar aktivitas dan mengangkat perekonomian masyarakat, juga dapat membuat anak-anak kita nyaman saat bermain bersepeda dan lain sebagainya.”katanya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here