Ini Jurus Jitu Salah Satu Paslon Hadapi Debat Publik

0

godepokSeputarDepok, Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengaku pihaknya telah melakukan persiapan khusus dalam menghadapi debat pasangan calon Pilkada Depok 2020 pada Minggu (22/11) besok.

“Persiapan khusus yang kami lakukan pertama bertemu dulu dengan LO (liaison officer), tema-tema apa saja yang akan diberikan panelis nanti,” kata Mohammad Idris.

Mohammad Idris juga mengakui, kendati berpengalaman dalam debat Pilkada, biasanya ia akan mempelajari siapa sosok panelis yang akan memberikan sejumlah materi pertanyaan saat debat nanti.

“Kita juga biasanya mempelajari nanti panelisnya siapa gitu, kita biasanya kenal lah kalau panelisnya si ini, nanti sasarannya kesana, titik tekannya, konsentrasi pertanyaan fokusnya kesini, suka begitu ya teman-teman, itu juga diperlukan,” terangnya.

Dari sisi konten, Idris berujar pihaknya juga telah menyiapkan materi sesuai dengan tema yang akan diangkat nantinya.

“Misalnya masalah ekonomi, titik tekannya apakah ini (program ekonomi) yang akan kita sajikan di debat, atau titik tekan kekuatan kekuatan atau potensi ekonomi yang lainnya, itu yang akan kita persiapkan,” tuturnya.

Sebelumnya, Idris mengaku pada pelaksanaan debat Pilkada tahun ini dirinya akan lebih nyaman kendati tak ada kehadiran sosok pendukung dari masing-masing pasangan calon.

“Iya kalau dari sisi eksternal tidak adanya pendukung itu tidak terlalu berpengaruh ya bagi saya pribadi. Bahkan kalau masyarakat pendukung offline itu lebih sedikit lebih enjoy kita,” katanya.

Hal yang sama dikatakan calon Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono dirinya siap melaksanakan debat pertama Pilkada Depok.

“Debat di elemen masyarakat kami selalu hadir, dan debat yang diselenggarakan KPU kami siap juga,” pungkasnya.(AH/ER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here