Inisiatif Lakukan Pencegahan Corona, Pengurus Lingkungan Swadaya Lakukan Penyemprotan

0
58
Warga Hendak Semprot Disinfektan

godepok-SeputarWarga. Minimnya langkah nyata dari Pemerintah Kota Depok baik dari tingkat Kota hingga Kelurahan dalam penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) membuat banyak warga berinisiatif melakukan kegiatan pencegahan secara swadaya atau mandiri.

Ketua RT 05 Rw 02 Kelurahan Depok Aselih sobari mengatakan, untuk di wilayah RT 05 RW 02 Kelurahan Depok saat ini aktif melakukan upaya pencegahan penyebaran covid 19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan secara berkelanjutan.

“Alhamdulillah untuk di lingkungan RT 05 RW 02 sudah dua kali penyemprotan dengan cara swadaya baik dari pendanaan hingga pekerjanya,” ujarnya kepada godepok.

Hal tersebut dilakukan, kata Aselih, karena warga sudah tidak dapat hanya menunggu tindakan dari pemerintah yang hingga kini belum ada aksi apa apa, baik dalam pemberian bantuan atau yang lainnya.

“Jangankan memberikan bantuan seperti masker atau hand sanitizer kepada warga, bantuan alat serta obat disinfektan saja belum ada hingga saat ini, akhirnya, kami sebagai pengurus lingkungan inisiatif melakukan penyemprotan secara swadaya dengan alat seadanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Depok Maryadi yang juga turut serta melakukan penyemprotan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini murni hasil swadaya dari warga dan bukan bantuan dari pemerintah.

“Memang pernah, waktu itu saya kordinasi dengan pak lurah terkait obat dan alat penyemprot beliau bilang pihak Kelurahan akan membantu, tapi sampai sekarang belum ada realisasi terkait hal tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Maryadi mengatakan, hampir seluruh RT RW di Kota Depok juga melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan atau memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan rata rata semua dilakukan secara swadaya.

“Pemerintah kan hanya memberikan himbauan dan sebagainya, dan hingga saat ini belum ada tindaklanjut dari himbauan tersebut, karenanya, selaku pengurus lingkunganlah yang inisiatif untuk melindungi warga, kalau hanya menunggu dari pemerintah mau sampai kapan,” tandasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here