Javas Soccer School Jadi Wadah Bibit Pesepakbola Meraih Impian

0
Pendiri javas soccer school sedang memberikan motivasi kepada peserta SSB

godepok.Javas  Soccer School yang saat ini menjadi wadah untuk menaungi bakat-bakat pesepakbola muda di Kota Depok, berawal dari kegelisahan sang pendiri akan tumbuh kembang anak diera digital saat ini, Javas Soccer School kini menjadi tempat bagi generasi muda di Depok untuk mengejar mimpinya menjadi pesepakbola profesional.

Andi Kuswandi, pendiri SSB Javas Soccer School mengatakan, didirikan SSB ini bukan untuk dikomersilkan, SSB ini semata mata didirikan sebagai wadah bagi pesepakbola muda untuk menyalurkan bakat dan mengembangkannya.

“Tidak ada niat komersil, ditempat ini adalah hanya sebagai wadah untuk anak anak mengembangkan bakat agar bisa meraih mimpi mereka untuk menjadi seorang pesepak bola profesional,” ujar Andi.

SSB ini, kata Andi, tidak semata mata bertujuan untuk melahirkan pemain sepak bola handal saja, tapi lebih kepada memberikan wadah bagi para orang tua mengarahkan anaknya untuk melakukan kegiatan yang positif, salah satunya dengan olahraga sepakbola.

“Di SSB ini kami mencoba menekankan bahwa sepak bola bukan hanya untuk menjadi yang terbaik, tapi bagaimana cara anak anak dapat merasa senang dalam menjalani latihan,” terangnya.

Poto bersama Murid SSB

Dengan anak anak merasa senang, kata Andi, bukan berarti sesi latihan menjadi ajang bermain saja, namun rasa senang disini maksudnya, tidak memaksakan kemampuan anak yang memang belum maksimal dalam penguasaan teknik bermain bola.

“Jadi jenis latihan yang diterapkan sesuai dengan usia dari siswa tersebut dan dilatih oleh pelatih profesional yang ada,” terangnya.

Lebih jauh Andi mengatakan, disetiap sesi latihan, pelatih selalu menekankan pentingnya sebuah kebersamaan dan kekompakan serta membudayakan kembali budaya gotong royong.

“Ketika hal tersebut dirasakan oleh anak, maka mereka tidak akan terpengaruh untuk melakukan hal hal yang negatif, karena mereka merasa nyaman dengan lingkungan tempat mereka berada,” pungkasnya.

SSB Javas Soccer School yang berdiri pada 23 Juli 2017 lalu, sampai saat ini sudah memiliki 100 peserta didik dari usia 6-15 tahun, serta memiliki pelatih sebanyak 5 orang yang terdiri dari Pelatih kepala, Pelatih kelompok U12, Pelatih kelompok U10, Pelatih kelompok U8 dan
Pelatih keeper.

Pelaksanaan sesi latihan diadakan tiga kali dalam seminggu, pada selasa, Jumat dan minggu, waktu latihan selama dua jam stengah tiap kali pertemuan, dan lokasi latihan dipusatkan di lapangan Bumi Indah Grogol(Big) Limo  Jl. Masjid No.17, Grogol, Limo, Kota Depok

“SSB Javas Soccer School adalah komunitas bola yang bersifat sukarela sehinga memerlukan keterlibatan berbagai pihak, baik dukungan finansial maupun sukarelawan, lokasi kegiatan dipusatkan di lapangan BIG Limo Depok,” tandasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here