Jelang Asian Games, 37 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88

0
Anggota Densus 88 saat Menangkap Terduga Teroris

godepok – Menjelang Asian Games 2018, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror telah menangkap 37 terduga teroris. Mereka diamankan dari berbagai wilayah di Jabar seperti Tasikmalaya, Bandung, Subang, Bogor, Cirebon, dan Indramayu.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, yang terbaru dua orang terduga teroris ditangkap di kawasan Gedebage Kota Bandung, pada Rabu (1/8). Mereka diduga terkait jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Hingga hari ini sebanyak 37 terduga terosis ditangkap. Polisi sekarang proaktif. Kami melakukan penangkapan terhadap jaringan sel-sel terutama dari JAD yang berpotensi melakukan aksi teror,” kata Agung.

Menurutnya, penangkapan puluhan terduga teroris itu berkaitan dengan sejumlah rangkaian aksi teror di berbagai wilayah, termasuk dalam rangka pengamanan Asian Games Jakarta-Palembang. Dia ingin agar penyelenggaraan olahraga terbesar di Asia itu berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun.

Dia mengatakan, saat Asian Games dimulai semua mata dunia akan tertuju ke Indonesia, sehingga seluruh elemen wajib menciptakan suasana kondusif. “Mari kita sama-sama menjadi tuan rumah yang ramah dan menjamin bahwa Asian Games khususnya di Jabar aman,” kata dia.

Dia mengimbau masyarakat yang menemukan adanya kejanggalan di sekitar lingkungannya, segera melaporkan kepada aparat yang berwenang. Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games akan terwujud apabila masyarakat ikut berpartisipasi dalam menciptakan suasana kondusif dan nyaman.(min godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here