Jelang Hari raya, Kalurahan Tancep Perketat pergerakan Pemudik

0

godepok-Gunungkidul, Seruan agar tidak melakukan mudik ataupun pulang ke kampung halaman oleh pemerintah pusat di respon positif oleh Kalurahan-kalurahan yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Salah satu Kalurahan yang mempersiapkan himbauan pemerintah pusat adalah Kalurahan Tancep, hal itu terlihat dari rapat koordinasi pemerintahan kalurahan dengan perangkat Kalurahan, Kepolisan sektor Ngawen.

“Kenapa kami mempersiapkan segala sesuatu nya sedini mungkin karena, Kalurahan kami. Tancep, ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Sunardi Lurah Tancep saat di temui media Selasa, (4/5) di kantor nya.

Sunardi juga menegaskan kepada jajarannya agar terus meningkatkan kewaspadaan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kami telah menginstruksikan kepada semua kepala Dusun yang ada di Kalurahan Tancep agar mendata setiap pemudik yang lolos dari pos penyekatan di daerah-daerah perbatasan, dan menanyakan surat keterangan negatif covid-19 atau surat telah vaksin,” tambah Sunardi.

Sementara itu Babinkamtibmas Kalurahan Tancep AIPDA Indra Yurahman mengatakan selain memberikan sosialisasi mengenai larangan mudik dari pemerintah pusat, AIPDA Indra juga menegaskan agar semua warga masyarakat menjaga Kamtibmas dari tindak pidana pencurian kendaraan bermotor yang saat ini kerap terjadi di Kabupaten Gunungkidul.

“Tadi dalam rakor saya juga menghimbau selain melakukan pengetatan bagi para pemudik, marga masyarakat juga harus bisa menjaga keamanan harta bendanya, karena saat ini curanmor sering terjadi di Kabupaten Gunungkidul, apa lagi Kalurahan Tancep ini berbatasan langsung dengan Kabupaten lain sehingga akses curanmor akan sulit terlacak,” kata babinkamtibmas Tancep Aipda Indra.

Selain mengantisipasi lolosnya pemudik kalurahan Tancep juga menghimbau bagi warga nya yang akan melakukan perhelatan hajatan di awal bulan sawal agar mentaati aturan yang berlaku. (WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here