Jembatan Sasak Dipo dan Serong Bisa Dilintasi dan Atasi Kemacetan

0
9

godepok-SeputarDepok. Jembatan sasak atau Dipo yang berlokasi di Jalan Raya Citayam dan Jembatan Serong di Kecamatan Cipayung pada Selasa(31/12) bisa di lintasi kendaraan bermotor.

Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan 2 jembatan yakni Jembatan Jalan Raya Citayam penghubung wilayah Kelurahan Depok dan Kelurahan Ratujaya dan Jembatan Serong di Kecamatan Cipayung.

Diharapkan dengan dilebarkan kedua jembatan tersebut dapat mengatasi kemacetan lalulintas yang selama ini kerap terjadi.

“Alhamdulillah, pelebaran jembatan penghubung ini sudah bisa dilalui oleh masyarakat. Ini merupakan salah satu upaya untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di lokasi ini,” ujar Idris usai meresmikan kedua jembatan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, biaya pembangunan Jembatan Citayam pendamping tersebut mencapai Rp. 1,4 miliar.

Dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni.

“Untuk dimensi lebar kiri dan kanan tidak terlalu berbeda. Pembangunan jembatan pendamping ini sedikit menikung. Jadi, bentang kali di kiri totalnya 12 meter dan bentang kanannya 10 meter. Lebar bersih 5,5 meter,” katanya.

Sementara itu salah satu warga Nday menambahkan diharapkan adanya jembatan baru bisa mencegah kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here