Jokowi : Putusan MK Final dan Harus Dihormati, Mari Membangun Bangsa Indonesia Bersama – sama

0

godepok-Nasional. Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan konferensi pers yang diselenggarakan di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (27/6/2019), tak lama setelah MK menolak gugatan Prabowo- Sandi dalam putusan Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai putusan yang final.

“Putusan MK adalah putusan yang bersifat final dan sudah seharusnya kita semuanya menghormati dan laksanakan bersama-sama,” kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (27/6/2019).

Jokowi menyampaikan hal itu menanggapi putusan MK yang menolak seluruh permohonan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengenai sengketa perselisihan hasil Pilpres 2019. Jokowi didampingi cawapresnya, Ma’ruf Amin, ketika menyampaikan pernyataannya itu.

Selain itu Jokowi juga menyebut selama 10 bulan terakhir ini proses pemilu membuktikan dewasanya demokrasi di Indonesia. Jokowi pun menyebut rakyat telah berkehendak serta telah diteguhkan melalui jalur konstitusi.

“Rakyat sudah berbicara, rakyat sudah berkehendak, suara rakyat sudah didengar, rakyat sudah memutuskan dan telah diteguhkan oleh jalur konstitusi dengan jalan bangsa yang beradab dan berbudaya,” ucap Jokowi.

“Semua tahapan telah kita jalani secara terbuka secara transparan, secara konstitusional, dan syukur alhamdulillah, malam hari ini kita telah sama-sama mengetahui hasil keputusan dari Mahkamah Konstitusi,” imbuh Jokowi.

Jokowi menyatakan memiliki kesamaan visi dengan Prabowo dan Sandi dalam membangun bangsa.

“Beliau berdua memiliki visi yang sama dalam membangun Indonesia ke depan. Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera, Saya meyakini kebesaran hati dan kenegarawanan sahabat baik saya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ” tutur Jokowi. (bhimo godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here