JPO Margonda Gong Si Bolong Sebagai Pintu Masuk Kota Depok

0

godepok-Dishub. Pemerintah Kota Depok akan membangun Jembatan Penyeberangan Orang di Jalan Margonda dengan hiasan Gong si Bolong.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, pada tahun 2019 ini Pemkot Depok akan menambah satu JPO di Jalan Margonda tepatnya di depan gedung Apartemen Envencio, yang menghubungkan bagian sisi lainnya lalu ke arah Stasiun Kampus UI.

“Kami akan bangun JPO di Margonda, tepatnya di depan apartemen Evencio,” katanya.

Pembangunan JPO tersebut menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) dari pengembang Apartemen Evencio di Jalan Margonda.

Ia mengatakan, pembangunan JPO ditargetkan rampung Juni 2019.

“Juni 2019 selesai dibangun JPO tersebut,” katanya.

Pihaknya mengaku kesulitan mencari lahan di sepanjang Jalan Margonda lantaran dipadati bangunan, mulai dari apartemen hingga pusat perbelanjaan.

“Di jalan Margonda itu kami kesulitan lahannya, misalnya, kami punya rencana pembangunan (JPO) di depan Depok Mall yang sulit lahannya. Di satu sisi sudah bisa, di seberangnya tidak bisa karena tidak ada space lagi,” katanya.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji Munir H Mukri menambahkan pihaknya sudah mendengar rencana pembanguna JPO oleh Pemkot Depok.

“Ya beberapa waktu lalu kami ikut sosialisasi pembangunan JPO di Jalan Margonda,” katanya.

Dia mengatakan JPO itu nantinya akan menjadi gerbang Kota Depok dan akan ornamen Gong si Bolong yang merupakan salah satu alat tradisional musik Kota Depok.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here