Jurus Jitu Kelurahan Jatijajar Bangkitkan Perekonomian Dimasa Pandemi

0

godepok-SeputarDepok, Sebagai upaya memulihkan perekonomian serta menggairahkan para pelaku UMKM dimasa pandemi, Kelurahan Jatijajar beserta seluruh elemen terkait mengadakan bazar kuliner, fasion, craft, ikan hias hingga tanaman hias di pelataran kantor kelurahan pada hari sabtu dan minggu (3-4) April kemarin.

Selain, bazar, pada kegiatan tersebut juga ada wisata kuliner yang digelar pada malam harinya, dari mulai pukul 19.00-21.00, namun, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Jatijajar Andi Sunardi mengatakan, selain untuk terus berupaya mendukung bangkitnya perekonomian di wilayah jatijajar khususnya disektor UMKM, pada kegiatan ini juga mengusung konsep wisata kuliner yang diharapkan dapat menjadi tempat bagi warga, baik dari jatijajar sendiri maupun dari luar yang hobi kulineran tanpa harus jauh-jauh ke luar kota untuk dapat berwisata kuliner.

“Kami beserta seluruh elemen yang terlibat berupaya mendesain lokasi wisata kuliner tersebut senyaman mungkin, agar pengunjung dapat merasakan nuansa seolah oleh mereka sedang berwisata kuliner layaknya di luar kota,” ujarnya.

Selain itu, kata Andi, pada kegiatan tersebut juga diadakan lomba olahan kuliner berbahan dasar kimpul karena olehan tersebut merupakan olahan yang diunggulkan oleh umkm jatijajar, mudah mudahan dengan begitu, produk olahan kimpul tersebut dapat diperkenalkan ke tingkat kota serta menjadi salah satu produk oleh oleh khas Depok.

“Jumlah produk olahan berbahan dasar kimpul yang mengikuti perlombaan ini ada 42 jenis dan yang keluar jadi pemenang adalah bolu kukus kimpul buatan ibu yani perwakilan dari umkm Rw 11 Kelurahan Jatijajar,” terangnya.

Kegiatan tersebut juga, lanjut Andi, dihadiri oleh Dlm acara ini d hadiri oleh Istri Walikota Depok yaitu Bunda Elly, anggota DPRD kota depok bapak H.Afrizal, bapak camat tapos, lurah jatijajar, ketua LPM jatijajar, perwakilan dr Jawara Kota Depok, perwakilan dari Asosiasi UMKM Kota Depok, Ketua Komunitas Sahabat UMKM dan yang lainnya.

Andi menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi seluruh elemen yang telah menyukseskan kegiatan ini, karena tanpa adanya sinergi antara UMKM, PKK, karang taruna, Keluarga Besar Jatijajar serta produk yang turut berpartisipasi tidak dapat berjalan dengan sukses selain itu, dengan adanya kegiatan ini, seluruh produk kuliner yang hampir punah hingga kekinian dapat ditampilkan sehingga seluruh pengunjung hingga juri yang ada merasa puas.

“Inilah adalah bentuk persembahan dari jatijajar untuk Kota Depok,” pungkasnya.(Win)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here