Jurus Jitu Rumah Aspirasi Habib Riza Al Habsyi Cegah Penyebaran Corona

0

godepok-SeputarDepok. Ditengah maraknya upaya untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Depok, beragam cara pun dilakukan oleh seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat, namun ada hal unik yang dilakukan oleh Rumah Aspirasi Habib Riza Al Habsyi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Juru Bicara Rumah Aspirasi Habib Riza Al Habsyi, Adi Febrianto Sudrajat mengatakan, dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona butuh cara cara yang lebih efektif dan menyeluruh, baik pencegahan dari dalam maupun dari luar seperti menjaga kondisi tubuh serta kebersihan dari luar dengan cara perilaku hidup sehat (PHBS).

“Kami tetap berupaya mengantisipasi dari luar dalam diri, seperti membagikan jamu empon-empon tradisional, kepada warga yang ada di sekitar kantor Rumah Aspirasi Habib Riza Alhabsyi di Jalan Raya Boulevard, Grand Depok City dan hand sanitizer serta penyemprotan,” ujarnya ketika ditemui godepok di kantor Rumah Aspirasi Habib Riza Alhabsyi di Jalan Raya Boulevard, Grand Depok City, Selasa (23/3).

Kegiatan ini, kata Adi Febrianto Sudrajat merupakan bentuk kepedulian dari Rumah Aspirasi Habib Riza Alhabsyi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Depok khususnya.

“Pembagian jamu tradisional empon-empon bertujuan untuk meningkatkan stamina masyarakat dan pembagian jamu tersebut juga menggunakan metode standar sosial interaksi di atas satu meter, jadi tidak ada kerumunan. Kami sediakan total 200 porsi, dibagikan pada setiap meja satu orang penikmat khasiat jamu tradisional,” terangnya.

Lebih lanjut, Adi Febrianto Sudrajat mengatakan, Pada giat pembagian jamu empon-empon tradisional ini, sesi pertama dibuka pada pukul 09.00 hingga 12.00 wib. Kemudian lanjut pada pukul 15.00 hingga 17.00 wib yang berlangsung di Rumah Aspirasi Habib Riza Alhabsyi.

“Kegiatan ini murni berasal dari partisipasi seluruh element masyarakat baik dari pengusaha dan yang lainnya, selain itu, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk lebih peduli dengan kondisi yang ada,” pungkasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here