Kalurahan Tancep Raih Prestasi Di Ajang Lomba Desa 2020

0

godepok-Gunungkidul. Tak terbayang bagi Kalurahan (Desa) Tancep, Kapanewon (Kecamatan) Ngawen, Kabupaten Gunungkidul dapat menempati posisi 3 dalam evaluasi lomba Desa tahun 2020, Kalurahan Tancep dapat bersaing dengan 144 Kalurahan (Desa) se Kabupaten Gunungkidul. Prestasi ini adalah kebanggaan bagi masyarakat Kalurahan Tancep dan Kapanewon Ngawen pada umumnya.

hal itu di sampaikan Lurah Tancep Sunardi kepada media godepok.com sela-sela acara pengumuman hasil evaluasi lomba Desa 2020 di kantor DP3AKBPMD Kabupaten Gunungkidul. Selasa, (27/10).

“Kami mewakili masyarakat Kalurahan Tancep dan masyarakat Kapanewon Ngawen sangat senang, gembira bercampur haru. Karena kami tidak menyangka dan menduga kami meraih juara ke 3 dalam evaluasi penilaian lomba desa 2020 ini, karena kami harus menyisihkan ratusan desa di Kabupaten Gunungkidul, ini sangat luar bisa,” ungkap Sunardi.

Lebih lanjut Sunardi mengatakan dengan di raihnya peringkat ke 3 dalam lomba desa tahun ini, dirinya sebagai lurah Tancep akan mempertahankan prestasi yang di raihnya dan akan meningkatkan kinerja pelayan kepada masyarakat Tancep.

“Kemenangan ini adalah kemenangan bersama, kemenangan masyarakat Kalurahan Tancep, dan juga kemenangan masyarakat Kapanewon Ngawen,” kata Sunardi dengan nada semangat.

Sementara itu Panewu (Camat) Ngawen Slamet Winarno yang turut mendampingi Lurah Tancep dalam pengumuman dan penyerahan hadiah evaluasi lomba desa mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang di raih Kalurahan Tancep.

“Ini prestasi luar biasa, walaupun kami ada di zona Utara dan berbatasan dengan Kabupaten lain, kami mampu memberikan yang terbaik buat Gunungkidul terutama buat masyarakat kami di zona utara,” ungkap Slamet Winarno.

Dalam hasil evaluasi lomba Desa tahun ini di dapati tiga Kalurahan (Desa) yang meraih juara di antaranya Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari menjadi pemenang pertama, Kalurahan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo pemenang ke 2, dan Kalurahan Tancep, Kapanewon Ngawen juara ke 3.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here