Kapala Seksi Pengembangan Perumahan DIY Tinjau Rumah Bantuan KK Tempel

0

godepok-Gunungkidul. Terselesaikan nya program perumahan bagi keluarga baru atau yang sering di sebut program KK tempel ini menjadi perhatian tersendiri dari Kepala seksi pengembangan perumahan (PUP-ESDM) provinsi DIY Dra. Risti Isdaryanti M.T saat meninjau rumah hasil program KK tempel di Dusun Banyu, Kalurahan (Desa) Rejosari, Kapanewon (Kecamatan) Semin, Kabupaten Gunungkidul.

Di dampingi Lurah Rejosari H. Paliyo, Resti menjelaskan bahwa program KK tempel adalah program perumahan sederhana dari pemerintah dalam mendorong kemandirian keluarga kecil baru, atau keluarga kecil yang masih satu atap dengan orang tuanya.

“KK tempel adalah program perumahan bagi masyarakat miskin yang belum memiliki rumah, yang selama ini masih menginduk atau masih menjadi satu dengan orang tuanya,” kata Risti Isdaryanti pada godepok.com Selasa, (13/10).

Lebih lanjut Risti menjelaskan adapun persyaratan dalam program perumahan KK tempel ini adalah warga masyarakat yang sudah memiliki tanah sendiri, ia menambahkan setiap penerima bantuan akan mendapatkan bantuan berupa material sebesar 35 juta rupiah yang di bagi menjadi 4.

“Mengacu pada peraturan menteri PUPR setiap penerima bantuan merima bantuan material sebesar 35 juta rupiah dalam bentuk material, upah tukang, dan di dalamnya juga ada jasa dan juga pajak, karena sifatnya bantuan makan di kenakan pajak,” kata Risti.

Adapun pendanaan program perumahan KK tempel ini Risti mengatakan dari anggaran pendapatan belanja daerah provinsi DIY. Lebih lanjut ia mengatakan program perumahan KK tempel ini juga akan di laksanakan pada tahun anggaran 2021.

“Insyaallah tahun depan pada anggaran 2021 kami sudah mengusulkan, dan Alhamdulillah kemarin sementara masih tanda petik karena kita belum ada pengesahan untuk yang tahun 2021, tapi kita sudah di berikan dana bantuan bagi KK tempel sebanyak 160 unit dan mudah-mudahan akan bertambah lagi,” jelasnya.

Ia pun berharap bagi para penerima bantuan perumahan agar dapat memanfaatkan bantuan perumahan ini dengan sebaik-baiknya.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here