Kapanewon Semin Launching KTN di Dusun Garotan

0

godepok-Gunungkidul. Menindaklanjuti program ketahanan pangan yang di lakukan panglima TNI dan Kapolri, Forkopimkap (forum komunikasi pimpinan Kapanewon) Semin melakukan hari ini Jumat (25/9) melakuan launching Kampung Tangguh Nusantara yang berlangsung di Dusun Garotan, Kalurahan Bendung, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul.

Launching tersebut di lakukan untuk mendukung upaya pemerintah terkait ketahanan pangan, Panewu (Camat) Semin Witanto mengatakan dalam sambutannya dalam mengatasi covid-19 dan terwujudnya masyarakat Kalurahan (Desa) yang mampu menyediakan bahan pangannya sendiri, selain melakukan penanaman yang berkesinambungan serta mampu memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

“Launching Kampung Tangguh Nusantara ini selain melakukan menyiapkan ketahanan pangan di setiap rumah tangga, harus juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar mengenai bahaya covid-19 dan upaya pencegahannya,” kata Witanto.

Lebih lanjut Witanto mengatakan bahwa di pilihnya Dusun Garotan sebagai pilot project KTN (Kampung Tangguh Nusantara) ini di karenakan produktivitas masyarakat Garotan dalam bidang pertanian melebihi Dusun lainnya.

“KTN Garotan sejahtera ini sebagai pilot project, sehingga di harapkan mampu menularkan kepada dusun lainnya,” tambah Witanto.

Sementara itu Kapolsek Semin AKP Arif Heriyanto mengatakan KTN di gagas tidak semata sebagai pemenuhan ketahanan pangan saja namun juga dapat memenuhi aspek lainnya, aspek Kamtibmas, sosial ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Launching KTN Garotan Sejahtera ini bertujuan guna menyiapkan masyarakat dalam meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas seharian-hari guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Semin,” jelas Kapolsek Semin.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here