Kasum TNI Perjuangkan Air Bersih Bagi Masyarakat Gunungkidul

0
103

godepok-Gunungkidul, — Kodim 0730 Gunungkidul melalui komando rayon militer 05 Ngawen melakukan pengeboran sumur dalam yang terletak di Dusun Gelaran, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen, Jumat (1/5/2020).

Kegiatan pengeboran yang di komandoi Kapten inf. Sugiharto yang sekaligus komandan rayon militer 05 Ngawen mengatakan kepada media di sela-sela aktifitas pengeboran.

“Kegiatan pengeboran ini perintah langsung dari bapak kasum TNI Letnan Jendral Joni Supriyanto, dan kenapa baru kali ini menginggat Gunungkidul sebentar lagi memasuki Fase kemarau, sehingga bila kemarau waktu yang tepat untuk mendapatkan sumber mata air, maka dari itu kami koramil 05 Ngawen melakukan kegiatan pengeboran ini,” ungkap Sugiharto.

Sugiharto menjelaskan pengeboran di lakukan menginggat daerah Ngawen khusus dan Gunungkidul pada umumnya selalu mengalami problem yang setiap tahun berulang, kekeringan, sehingga menjadi keprihatinan tersendiri bagi kasum TNI yang notabene adalah asli Gunungkidul.

“Kita tahu setiap tahun Gunungkidul selalu memiliki permasalahan yang itu-itu terus, kekeringan. Nah ini karena kasum TNI kita ini letnan jendral Joni Supriyanto, orang asli Gunungkidul maka beliau menginisiasi program air bersih melalui pengeboran di Gunungkidul,” jelas Danramil 05 Ngawen.

Sebelumnya program pengeboran dan eksplorasi sungai bawah tanah menjadi fokus kerja TNI angkatan darat dalam memerangi kesuliatan air di Kabupaten Gunungkidul yang di prakarsai oleh kasum TNI. Adapun
Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto (55) sendiri adalah putra terbaik Gunungkidul kelahiran 6 Juni 1964, Desa Ngunut, kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta,  Joni adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 25 Januari 2019 menjabat sebagai Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia.

Sebagai putra daerah Gunungkidul Joni ingin men Dharmabakti kan kemampuan dan kedudukan nya sebagai kasum TNI untuk kesejahteraan masyarakat Gunungkidul.(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here