Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia Gelar Baksos, Bantu Korban Banjir di Jakarta

0
15

godepok/Jakarta – Anggota DPR RI yang tergabung dalam Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia melaksanakan bakti sosial (baksos) ke lokasi pertama terdampak banjir Kalideres, Jakarta Barat.

Anggota DPR RI yang melaksanakan kegiatan Baksos kali ini ada empat orang, di antaranya adalah anggota Komisi XI F-Golkar Puteri Komarudin, anggota Komisi I F-PAN Farah Puteri Nahlia, anggota Komisi VI F-Gerindra Muhammad Husein dan anggota DPR Komisi X F-Demokrat Bramantyo Suwondo.

Mereka berempat menyapa warga berkeliling meninjau warga yang terdampak banjir di Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (10/1/2020).

“Gimana kabarnya Ibu?” kata Puteri di lokasi.

“Alhamdulillah sehat,” sahut warga.

Puteri mengatakan dalam kunjungan kali ini dirinya dan tiga rekannya ingin mendengar langsung keluhan dari warga yang terkena dampak banjir dan menjaring permasalahan yang harus diselesaikan pasca banjir yang lalu.

“Di sini kita lihat selain masalah sampah juga masalah terkait infrastruktur sekolah karena sekolah diliburkan banyak fasilitas sekolah yang rusak karena banjir yang tinggi,” kata Puteri di lokasi.

“Akan banyak sekali yang akan kita sampaikan kepada mitra kita terutama Mendikbud dan Menag karena tadi madrasah untuk fasilitas buku pelajaran, juga alat tulis, dan seragamnya,” imbuh dia.

Puteri menyebut keberadaannya bukan hanya saja memberikan bantuan kebutuhan masyarakat, namun para anggota muda DPR dari lintas partai itu untuk memberikan dukungan moral bagi masyarakat yang terdampak banjir.

“Kita dari lintas fraksi tidak membedakan, kita berada disini bersama-sama untuk memberikan bantuan moral langsung kepada masyarakat dan juga pihak pemerintah lain yang sudah membantu dengan kerja keras untuk menyelesaikan banjir ini,” katanya.

Senada dengan Puteri, Farah menyebut hasil dari peninjauan kali ini akan menjadi bahasan dalam rapat dengan mitra DPR. “Sebentar lagi kita akan mulai masa rapat sidang berikutnya, ini pasti akan menjadi masukan kita ke mitra yang ada di DPR,” katanya.

Sementara, Husein menuturkan masalah penyelesaian banjir harus menjadi perhatian bersama antara pemerintah pusat dan daerah bersinergi mencari solusi penyelesaian itu akan lebih mudah dan cepat.

“Masalah itu ada baiknya harus ada sinergitas antara pemerintah pusat dan provinsi. Mudah mudahan bisa diselesaikan dengan cepat, tergantung bagaimana pusat dan provinsi melakukan komunikasi dengan baik,” katanya.

Usai dari Kalideres, rencananya para anggota Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia akan mengunjungi korban banjir di Bidara Cina Jakarta Timur. Kemudian mereka juga berkunjung ke Kampung Pulo Jakarta Timur.
(bhimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here