Kecamatan Karangmojo Beri Sembako ODGJ

0
14

godepok-Gunungkidul. Dalam wabah covid-19 ini hampir semua aspek kehidupan terdampak pandemik ini, tidak terkecuali orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Pemerintah kecamatan Karangmojo berbagi sembako untuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), camat karangmojo Marwatahadi mengatakan selama ini pemerintah kecamatan karangmojo selalu memantau perkembangan ODGJ di wilayah kerjanya.

“Alhamdulillah hari ini di awal Ramadan ini kami bisa berbagi dengan saudara kita yang memiliki keterbatasan gangguan jiwa, kenapa kami melakukan hal ini karena rata-rata ODGJ ini selalu di kucilkan dan memiliki kondisi ekonomi yang memprihatinkan, kami selaku pemerintah kecamatan Karangmojo beserta staf berinisial mengumpulkan dana untuk sedikit berbagi kepada mereka,” ungkapnya Marwatahadi saat di temui media Senin, (27/4/2020).

Tak hanya ODGJ, paket sembako juga di berikan pada panti asuhan yatim-piatu kelor yang berada di kecamatan Karangmojo. Sekitar 300 paket sembako di siapkan pemerintah kecamatan Karangmojo.

“Kegiatan bakti sosial ini selain dalam rangka memasuki Ramadan juga berbagi dalam rangka covid-19,” tambah Marwatahadi.

Ada sekitar 100 ODGJ yang tersebar di tiap desa di kecamatan Karangmojo yang semuanya terpantau oleh puskesmas Karangmojo I dan puskesmas Karangmojo II.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here