Kejaksaan Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi SD Grogol 2

0

godepok-SeputarDepok, Kejaksaan Negeri Kota Depok menetapkan tiga tersangka kasus korupsi proyek pembangunan SD Negeri di Kecamatan Limo, Kota Depok

Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sri Kuncoro mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan tiga orang tersangka atas dugaan kasus korupsi pada aliran dana proyek bangunan di salah satu sekolah dasar atau SD kota Depok.

Untuk kasus pada Dinas Pendidikan (Disdik) yang diumumkan sejak Januari lalu, Kejari Depok telah menetapkan beberapa orang tersangka pada Maret, lalu.

“Iya sudah kita tetapkan tersangka dan dalam waktu dekat kita akan penuntutan. Jadi jangan dikira kita diam tidak bekerja. Kita diam tetap bekerja. Tidak ada hal-hal yang kita tutup, sesungguhnya tapi memang kita ingin tenang saja artinya kerja tetap jalan,” tegas Sri

Proses penyelidikan atas kasus itu sendiri, kata Sri, telah berjalan sejak cukup lama, sekira Januari 2021 dan ada tiga orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka, salah satunya adalah kepala sekolah.

“Inisialnya N kepala sekolah, yang kedua W ketua panitianya, yang ketiga pokoknya tiga, inisialnya nyusul. Kerugian negaranya Rp 300 an juta lebih,”katanya.

Saat ini, lanjut dia, tim sedang melengkapi beberapa dokumen terkait berkasa perkara tersebut.

“Sebetulnya sudah selesai, tapi tinggal beberapa saja, ada barang bukti yang harus kita sita dan pengembalian-pengembalian, minta izin penyitaan,”terangnya.

“Jadi kelengkapan dokumen kalau dalam waktu dekat sudah lengkap akan langsung kita ajukan ke pengadilan.”katanya.

Kejaksaan Negeri Depok, menduga pembangunan ruang belajar di SDN Grogol 2 Depok terjadi penyimpangan, pasalnya, pengadaan ruang belajar di sekolah tersebut dilakukan secara swakelola dan diduga ada kerugian negara ratusan juta akibat proyek pembangunan tersebut.

“Pembangunan sekolah secara swakelola, kita temukan ada penyimpangan. Kita turun dalam waktu cepat dua bulan langsung kita naikkan ke penyidikan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sri Kuncoro.(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here