Kelabui Petugas, Pedagang Simpan Miras di Dalam Kamar

0

godepok-SeputarDepok. Tim Unit Reaksi Cepat Satpol PP Kota Depok mensita sekitar 506 botol minuman keras (miras) berbagai jenis di wilayah Kecamatan Sukmajaya dan Cimanggis.

Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny pada Jumat (27/6) mengatakan penyitaan dan operasi senyap terhadap sejumlah warung klontong dan warung rokok setelah jajaran Satpol PP Depok menerima informasi adanya aksi penjualan miras yang didatangi sejumlah anak muda.

“Ada sekitar 506 botol miras berbagai merk berhasil di sita dari dua pemilik warung di kawaasan Kecamatan Sukmajaya dan Cimanggis oleh tim kami,” katanya.

Miras tersebut bahkan disimpan dalam kamar agar tidak diketahui petugas.

Dua pemilik yang menjual miras berbagai jenis langsung di data dan dibuatkan surat peringatan agar tidak menjual miras lagi dan ratusan miras yang ada langsung di sita petugas ke kantor Satpol PP Kota Depok.

Biasanya para konsumen membeli dengan sistem oplosan di dalam kantong plastik dan botol plastik.

Kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan tapi tetap saja pedagang atau pemilik kios membandel walaupun sudah diperingatkan beberapa kali.

Satpol melakukan razia dengan mendatangi empat warung di Jalan Raya Juanda dan Jalan Raya Kemakmuran, setelah mendapat keluhan warga sekitar soal adanya aksi jual beli miras.

Razia miras yang dilakukan jajaran Satpol PP merupakan kegiatan rutin, setelah jajaran Satpol PP menerima aduan warga di 11 kecamatan berkaitan aksi menjual miras.

Miras tersebut tentunya berdampak negatif bagi peminum apalagi kalangan anak muda yang dapat membahayakan diri sendiri serta dapat memicu terjadi aksi tawuran dan tindak kriminalitas.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here