Ketua IKG : Investor Ibarat Raja

0

godepok-Gunungkidul. Melambatnya industri pariwisata di Kabupaten Gunungkidul yang di sebabkan Pandemi covid-19 menjadi pekerjaan rumah serius bagi pemimpin Kabupaten Gunungkidul yang baru, sehingga perlu adanya formulasi dan kebijakan khusus demi mengerakkan ekonomi dari sektor pariwisata.

Hal itu di sampaikan ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul Eddy Sukirman saat di hubungi godepok.com melalui sambungan WhatsApp chat, Selasa (9/3).

Eddy Sukirman mengatakan pentingnya investasi dalam melakukan pembangunan di Gunungkidul.

“Bicara pembangunan suatu daerah tidak bisa di pisahkan dari yang namanya investasi,” kata Eddy dalam chat WhatsApp massengernya.

Eddy juga mengatakan bahwa masyarakat dan pemerintah harus Wellcome terhadap para investor, bicara birokrasi harus lebih kooperatif terhadap iklim investasi.

“Wellcome itu artinya pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui dinas perijinan harus lebih kooperatif, tidak berbelit-belit dalam mengeluarkan izin operasional sebuah industri pariwisata, karena dengan adanya investor dengan investasi nya mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Gunungkidul,” kata Eddy Sukirman.

Eddy juga mengatakan sejalan dengan pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang baru dengan niatan membuka iklim investasi yang luas bagi Pembangunan Gunungkidul.

“Saya setuju dengan apa yang akan di lakukan Bupati Gunungkidul Sunaryanta dengan membuka kran investasi di Gunungkidul,” katanya.

Dengan datangnya investor ke Gunungkidul seharusnya pemerintah dan masyarakat menyambut dengan senang karena di masa Pandemi seperti sekarang ini dunia usaha di semua sektor sedang lesu sehingga harus ada sinergi antara pengusaha penguasa dan masyarakat dalam membangkitkan gairah ekonomi, khususnya pariwisata.(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here