Ketua PC Anshor Depok Minta Pemkot Lakukan Langkah Konkrit Tanggulangi Masalah Corona

0
77

godepok-SeputarDepok. Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Depok Abdul Kodir mengatakan bahwa penanganan virus corona yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok saat ini belum dirasakan oleh masyarakat, pasalnya, masih banyak masyarakat yang melakukan pencegahan dengan cara swadaya dan mandiri.

Untuk itu, Kata Kodir, pihaknya meminta pemerintah Kota Depok untuk dapat segera melakukan tindaklanjut pencegahan penyebaran virus corona di Depok dengan langkah yang lebih kongkrit dan tidak hanya sebatas penanganan secara normatif semata.

“Tindaklanjut secara nyata lebih dibutuhkan oleh masyarakat apalagi kalangan masyarakat kelas bawah yang sangat merasakan imbas dari merebaknya virus tersebut, baik secara ekonomi dan lain sebagainya,” ujar Kodir kepada godepok, Kamis (2/4).

Lebih lanjut Kodir mengatakan, contohnya saja penyemprotan disinfektan di lingkungan, memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu akibat perekonomian mereka terdampak oleh himbauan untuk mengurangi aktifitas guna pencegahan penyebaran dan masih banyak lainnya.

“Kebanyakan warga melakukan kegiatan tersebut karena terdorong oleh rasa kemanusian dan kepedulian terhadap sesama, disitulah harusnya pemerintah hadir untuk mengurangi beban yang dirasakan oleh masyarakat, bukannya sibuk membuat program, memberikan informasi data serta himbauan saja,” terangnya.

Sekali lagi, lanjut Kodir, masyarakat butuh penanganan wabah virus corona di Depok dengan serius, bukan kah kabarnya untuk penanganan tersebut penerintah telah mengalokasikan anggaran, cobalah anggran yang dialokasikan tersebut digunakan secara maksimal agar masyarakat dapat merasakan dampak positif dari upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Pemkot Depok.

“Jika terkait anggaran kan mereka lebih mengerti bagaimana mekanisme penggunaannya, jadi, cobalah pihak pemerintah lebih maksimal lagi melakukan penanganan, jangan sampai anggaran yang telah digelontorkan tidak sesuai dengan fungsinya,” tandasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here