Ketua RT dan RW di Jatijajar Lepaskan Jabatan

0

godepok-SeputarWarga. Ketua RT 01 sampai 07 di RW 02 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos melepaskan jabatannya atau mengundurkan diri.

Ketua RW2, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Supandi mengundur diri dari jabatannya.

Padahal beberapa hari sebelumnya, ia baru terpilih mengemban jabatan tersebut.

Dia tidak sendiri. Seluruh ketua RT di lingkup RW2 Jatijajar juga melakukan hal yang sama. RT1 sampai RT7.

Usut punya usut, hal ini dilatarbelangi oleh penolakan Lurah Jatijajar, Sugino, atas hasil pemilihan Ketua RW.

“Benar, setelah pemilihan, panitia menyerahkan hasilnya ke Kelurahan tapi tidak terima, dengan alasan ada masyarakat yang merasa keberatan dengan hasil itu,” ujar Ketua Panitia, Zainal Abidin

Dia mengakui, kemudian panitia pemilihan menelusuri masyarakat yang merasa keberatan dengan hasil itu.

Justru, diduga ditemukan banyak kejanggalan yang terjadi.

“Jadi, setelah kami telusuri, ada beberapa nama dan tanda tangan yang dipalsukan. Padahal pemilihan yang kami lakukan juga dihadiri oleh seluruh stakeholder. Bahkan, memang sudah sepakat kembali memilih Pak Supandi,” katanya.

Pernyataan Zainal Abidin, diamini Ketua RW terpilih Supandi, bahwa dirinya menduga ada kejanggalan.

Karena yang muncul berkaitan dengan politik, yakni, Pilkada Depok 2020.

“Saya yakin, bahwa ini ada kaitannya dengan politik, karena bisa kita lihat dari orang-orang yang tanda tangan di surat keberatan itu, merupakan pendukung salah satu pasangan calon yang berbeda dengan kami,” katanya.

Supandi menambahkan, bahwa atas dasar dan kondisi ini, ia bersama ketua RT bersepakat mengundurkan diri secara bersamaan, karena merasa tidak dihargai apa yang sudah menjadi keputusan bersama.

“Maka dari itu, kami datangi ke Kelurahan untuk menyerahkan surat pengunduran diri, bersama seluruh ketua RT dan juga disaksikan oleh Karang Taruna serta beberapa tokoh masyarakat,” katanya.

Namun, ketika warga sampai, di kantornya, Lurah sedang tidak ada dilokasi. Walaupun demikian kami tetap sepakat mengundurkan diri,” katanya.

Sementara, Lurah Jatijajar, Sugino ketika pihak media mencoba menklarifikasi atau ingin konfirmasi, bahkan dicoba dengan menghampiri ke kantor kelurahan, via telpon ponsel, sampai jejaring WhatsApp, yang bersangkutan tidak meresponnya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here