Kisah Sang Pengusaha Open Trip yang Menjadikan Hobi Sebagai Peluang Usaha

0
65
Owner Ngayap Adventure Syukur Trianto saat Foto Bersama Keluarga

godepok – Berangkat dari hobi akan traveling, Syukur Trianto akhirnya mangadu nasibnya di bisnis open trip sejak 2015 lalu, banyak hal yang mendasari dirinya untuk memberanikan diri untuk membuka usaha di bidang tersebut, dari mulai kejeliannya melihat bahwa peluang usaha open trip ini, merupakan bidang usaha yang sangat menjanjikan mengingat kondisi masyarakat sekarang ini yang telah menjadikan liburan bukan lagi hanya sebagai gaya hidup, namun, liburan sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

“Awalnya saya terjun di bidang usaha open trip ini karena saya juga salah seorang yang hobi traveling, nah, karena hobi tersebutlah saya memberanikan diri untuk membuka usaha open trip ini dengan nama Ngayap Adventure,” ujar Syukur selaku owner dari Ngayap Adventure saat berbincang bincang dengan godepok belum lama ini.

Syukur mengakui bahwa dalam menjalankan sebuah bidang usaha apapun itu jenisnya tidak lah mudah, namun, berkat kegigihannya dalam menekuni usaha open trip tersebut, akhirnya ngayap adventure hingga saat ini masih menjadi pilihan bagi para traveler yang ingin liburan sekaligus berpetualang, baik bersama teman maupun keluarga.

“Memang tidak mudah dalam perjalanannya, banyaklah suka duka dalam perjalanan merintis usaha open trip ini, namun demikian, saya tetap menjalani usaha ini dengan penuh ketekunan hingga akhirnya ngayap adventure ini dapat dikenal masyarakat luas terutama di kalangan traveler,” terangnya.

Lebih jauh Syukur mengatakan, dari awal dirinya merasa yakin dengan dunia usaha yang digelutinya tersebut, pasalnya, kebutuhan akan liburan dikalangan masyarakat sekarang ini sudah bukan lagi sebagai gaya hidup semata, namun, sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus terpenuhi.

Karena lanjut, Syukur, awalnya saya juga bukan orang yang hobi traveling, namun ketika setiap saya menghabiskan waktu luang dengan berlibur bersama keluarga dan teman, disitulah saya menemukan suasana yang berbeda, suasanya yang dapat membawa saya untuk rehat sejenak dari rutinitas sehari hari yang boleh dikatakan sangat menyita waktu, tenaga dan fikiran.

“Mungkin apa yang saya rasakan sama dengan semua orang, karena setiap orang pasti membutuhkan waktu untuk rehat sejenak mengendurkan syaraf dengan berlibur menikmati suasana baru yang jauh lebih menyegarkan,” ucapnya.

Untuk itulah, dalam usaha open tripnya, lanjut Syukur, pihaknya selalu berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, karenanya, ngayap adventure juga selalu menyediakan paket liburan yang menarik dengan harga yang terjangkau, baik paket wisata ke Pulau maupun ke Pegunungan.

“Untuk paket wisata pulau, kami menyediakan paket perjalanan wisata ke kepulauan seribu dan pulau lainnya seperti, pulau pahawang dan kiluan di Provinsi Lampung serta Pulau Tunda di Provinsi Banten, semetara untuk wisata ke daerah pegunungan, kami menyiapkan paket wisata Dieng di Wonosobo Jawa Tengah,” pungkasnya.(aji godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here