Korban Banjir Luapan Ciliwung Pondokcina Butuh Bantuan

0

godepok-SeputarDepok. Ratusan korban banjir luapan sungai Ciliwung di RW 01,02 Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji membutuhkan bantuan logistik seperti makanan dan barang lainnya.

Koordinator Posko Banjir Kelurahan Pondokcina Heri Ibrahim kepada wartawan mengatakan pasca luapan banjir Sungai Ciliwung ada sekitar ratusan jiwa yang masih membutuhkan bantuan

“Warga kami yang diterjang banjir masih butuh bantuan seperti makanan dan barang konsumsi lainnya,” katanya.

Dia mengatakan ratusan jiwa korban banjir belum bisa masak karena masih sibuk membersihkan rumahnya yang di terjang banjir sungai Cilwung.

Pihaknya sudah membentuk tim dan lokasi posko banjir yang dipusatkan di rumah ketua RW 01 Sarmili.

“Di posko banjir baru hanya beberapa mie dus saja dan nasi bungkus dari artis dangdut Ayu Tinting,” katanya.

Saat ini di posko baru menerima bantuan berupa mie instan dan air mineral dan bantuan itu sudah habis.

Saat ini posko banjir kekurangan pasokan makanan dan ratusan jiwa masih menungggu bantuan.

Heri menambahkan, hujan turun tiada henti mengguyur Kota Depok di penghujung dan di awal tahun 2020, akibat hujan yang turun terus menerus mengakibatkan banyak rumah warga yang berada di bantaran sungai Ciliwung terendam banjir.

Wilayah Pondokcina ada 4 titik yang dilanda banjir, Dalam mushibah tersebut tidak ada korban jiwa, berbagai jenis barang dan harta benda milik warga hampir seluruhnya di evakuasi, termasuk juga hewan Sapi milik Yusuf Sairih yang berada dI lingkungan RT 04/01 aman terselamatkan.Rumah warga yang terendam di lingkungan RT 04/01 sebanyak 31 KK dengan jumlah komunitas 110 JiwaDan di lingkungan RT 02/02 sebanyak 35 KK (132 jiwa). Kedua titik ini ada di wilayah JL. HM Tohir Pondokcina. Di wilayah Jalan Kober, tepatnya DI Gang Kesadaran rumah warga yang terendam 9 KK (40), di lingkungan RT 04/06 ada 2 KK (7 jiwa)

Semoga orang-orang yang tergerak hatinya dan turut perduli akan keadaan saudaranya yang tertimpa mushibah mudah-mudahan Allah SWT berikan ganjaran pahala dan dicatat sebagai amal ibadah.

“Jika ada yang berkenan kami mengharap bantuannya, yang utama penyemprotan untuk sterilisasi dari wabah penyakit dan juga tentunya logistik berupa air bersih dan kebutuhan lainya,” katanya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here