KP2D Ajak Warga Tetap di Rumah

0
90

godepok-SeputarDepok. Komunitas Perempuan Peduli Depok untuk sementara waktu untuk tetap berada di rumah jika tidak ada kegiatan yang penting.

Demikian Dikatakan ketua KP2D Inawati Neiih kepada wartawan pada Rabu(25/3) penyebaran virus corona mulai merebak ke sejumlah daerah di Indonesia. Berbagai upaya dan langkah pencegahan terus dilakukan pemerintah.

“Semoga kita mematuhi tetap tinggal di rumah, untuk melindungi diri, keluarga masyarakat,” katanya.

Mohon mematuhi Intruksi Pemerintah untuk memutus mata Rantai penyebaran Virus Corona ini, kesadaran dan peduli harus timbul dalam diri setiap Individu dan jangan diabaikan.

Dirinya terus mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan aktifitas di rumah, patuhi anjuran yang disampaikan melalui surat edaran. Karena, hal ini penting dilakukan agar terhindar dari covid-19.

“Mari kita sikapi kondisi ini dengan arif dan bijaksana. Ikuti anjuran, ASN bekerja di rumah, siswa-siswi belajar dari rumah, dan hindari tempat-tempat keramaian,” ucap

Pemkot Depok telah melakukan upaya antisipasi risiko penularan covid-19 dengan mengeluarkan surat edaran terkait upaya pencegahan penularan virus corona kepada masyarakat, lingkungan kerja, penyesuaian jam kerja ASN dengan sistem work from home, hingga meliburkan peserta didik untuk belajar di rumah.

Meski ada warga yang terkonfirmasi terpapar virus ini, pasien sudah dalam pengawasan medis.

Ia minta, masyarakat tidak perlu cemas. Intinya jaga kesehatan, kebersihan, perbanyak berdoa supaya penyebaran virus ini segera berakhir.

“Semoga ini cepat berakhir agar kita bisa melaksanakan kegiatan dan tugas seperti biasa, utamanya menjelang bula suci Ramadhan,” harapnya.

Dirinya mengajak masyarakat tetap tinggal di rumah, lakukan aktifitas bekerja dan belajar dari rumah. Jaga jarak dan hindari keramaian untuk mencegah penularan covid-19.

“Mari bersama mencegah penularan covid-19 dengan menerapkan social distancing dan self isolation,” ucapnya.

Anjuran untuk tetap tinggal di rumah adalah protokol pencegahan penularan virus corona yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo.

“Kita akan terus bergerak untuk melindungi masyarakat, memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat agar terhindar dari virus corona,” pungkasnya

Mohon pada Pemerintah juga agar menyiapkan Masker untuk para pekerja kasar yang mereka harus bekerja utk menghidupi anak, istri nya di Rumah.

Semoga intruksi Pemerintah juga di Imbangi dengan solusi kepada Masyarakat ekonomi di bawah dengan mensubsidi pangan untuk 14 kedepan khusus untuk masyarakat yang kurang mampu.

Agar kebutuhanya terpenuhi mengingat mereka tidak Bekerja karna menjaga kondisi situasi saat ini.

“Harapan kami semoga kita semua dapat mematuhi Intruksi Pemerintah dalam mengupayakan Memutus mata Rantai Virus Covid 19,” katanya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here