KPU ” Cerdas Cermat ” Debat Capres Sesi Pertama

0
15

godepok-Jakarta. KPU akan memberikan ‘bocoran soal atau kisi-kisi pertanyaan menjelang debat perdana Pilpres 2019, bagaikan acara cerdas cermat anak sekolahan, hal ini ditanggapi oleh wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah.

“Saya sangat menyesal kenapa ini dilakukan oleh KPU , saya mendengar istilah KPU ini bergidik dengan istilah bank soal tetapi ini persoalan mengenai riset persoalan nasional oleh akademisi yang dilakukan sejak awal, bukan untuk menampilkan orang yang ditarik lagi, inikan bukan cerdas cermat atau komplencapir, menurut saya KPU agak miss leading, inikan bukan ujian rutin dengan istilah text book dengan jawaban yang sudah dipersiapkan,” Fahri Hamzah .

Fahri berharap dalam debat kandidat calon presiden, di berikan sesi khusus seperti bicara mengenai persoalan bangsa seperti Papua, Aceh , bicara mengenai nasib pemekaran otonomi satu daerah dan persoalannya, kemudian masuk sektor industri, poros maritim, kualitas hidup masyarakat dengan proses revolusi mental dan selain kualitas fisik infrastruktur.

“Inikan bukan orang yang mau lulus dari Perguruan Tinggi atau mau melamar di perusahaan tetapi orang yang akan memimpin sebuah negara besar,” Fahri Hamzah.

KPU seharusnya melihat dari kepentingan rakyat, karena rakyat sebagai pemilih bisa melihat lebih dalam visi misi terhadap pilihannya andai kandidat pilihan nya menjadi presiden. Begitu rakyat masuk dalam bilik suara, merupakan transaksi yang sangat berat untuk memilih pemimpin negara ini selama 5 tahun ke depan, karena masa depan bangsa negara ada ditangan sang presiden terpilih hasil pemilu ini. (bhimo godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here