KPU Tetapkan Daftar Pemilih Tambahan

0
26

godepok. KPU Kota Depok telah menetapkan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) pada Pemilu pada 17 April mendatang melalui rapat pleno rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tambahan di Kantor KPU Depok Jalan Raya Kartini, Pancoran Mas belum lama ini.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan, DPTB ini merupakan pemilih tambahan yang terdaftar di DPT tertentu namun tidak dapat memberikan hak suaranya dikarenakan orang tersebut menggunakan hak pilihnya di TPS yang lainnya karena keadaan tertentu.

“Keadaan tertentu yang dimaksud tersebut misalnya karena menjalankan tugas, rawat inap di rumah sakit, menjalani rehabilitasi narkoba,tugas atau kuliah,” kata Nana.

Bagi yang termasuk dalam kategori DPTB tersebut kata Nana, mereka akan mendapatkan formulir model A.5-AKPU.

“Dalam pleno ini, KPU Kota Depok telah ditetapkan bahwa terdapat sebanyak 3.452 pemilih DPTB yang masuk atau sudah mengajukan A.5 untuk memilih di wilayah Kota Depok dan 1.206 pemilih yang mengajukan A.5 untuk mengajukan menggunakan hak pilihnya di luar Kota Depok,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Nana,  KPU Kota Depok melalui pleno tersebut telah menetapkan ada penambahan jumlah TPS sebanyak 16 TPS, sebelumnya sebanyak 5.759 kini menjadi 5.775 TPS yang akan tersebar di seluruh Kota Depok.

“KPU Kota Depok terus mengupayakan dan melayani masyarakat agar dapat menjadi pemilih yang cerdas serta dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019,” tandasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here