Ladies Parking Jadi Viral, Ini Kata Kadishub

0
6

godepok-PemkotDepok. Menanggapi terkait maraknya pemberitaan perihal pemisahan area parkir motor bagi laki-laki dan perempuan di RSUD Kota Depok, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok mengatakan bahwa kebijakan menyediakan area parkir kendaraan khusus untuk perempuan (ladies parking) telah diterapkan sejak 2017 lalu, bahkan kebijakan tersebut juga sudah lama ada di Indonesia, demikian juga di Depok. Artinya, kebijakan tersebut bukan baru diterapkan.

“Diterapkannya kebijakan tersebut berrujuan untuk memberikan kemudahan akses dan kenyamanan kepada perempuan,” ujar Dadang.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, untuk di Depok sendri, ladies parking tidak hanya ada di RSUD, tapi ada juga di Gedung Parkir Balai Kota, bahkan pusat perbelanjaan seperti mall.

Selain itu, keberadaan ladies parking juga menjadi salah satu penilaian dalam Anugerah Parahita Ekapraya yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Kebijakan ini bersifat himbauan dengan tujuan memudahkan pengguna parkir khususnya perempuan dalam memarkir kendaraannya,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Dadang, perlu diketahui bahwa himbauan berupa spanduk ladies parkirng di RSUD yang menjadi viral di medsos baru baru ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun baru jadi perbincangan pada bulan juli 2019 ini.

“Jadi, jika ada yang mengkaitkan dengan hal lain diluar itu tentu sangat keliru, program ini tentu bertujuan baik dan utk memuliakan perempuan. Jika ada yang keberatan dengan adanya ladies parking silahkan saja disampaikan keberatannya kepada kami,” tandasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here