Lagi, Sapi Mati Mendadak Di Kecamatan Ponjong

0
499

godepok-Gunungkidul. Sapi mati mendadak kembali terjadi di Kecamatan Ponjong, kali ini sapi milik Tukimin warga Dusun Gunungkrambil RT 03 RW 01 Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong.

Bermula pada Senin (13/1/2020) sore pukul 16.30 wib di mana Tukimin yang baru saja pulang dari ladang ingin memberikan makan sapinya, namun alangkah terkejutnya Tukimin karena sampai di kandang di dapati sapinya telah mati kaku, kemudian Tukimin memberitahukan kepada tetangganya prihal kematian sapinya yang mendadak.

Tukimin menjelaskan kepada media memang beberapa hari ini sapinya mengalami kurang nafsu makan.

“Memang biasanya kalo sore saya memberi makan sapi saya pak, tapi saya kaget karena sapi saya sudah tergeletak kaku di kandang, memang beberapa hari belakangan sapi saya makannya tidak seperti biasa seperti kurang nafsu begitu pak,” tenang Tukimin.

Didampingi oleh warga Tukimin langsung melaporkan kejadian ini ke Puskesmas Ponjong, puskesmas menyarankan agar sapi segera di kubur dan kandang di semprot dengan cairan Densis dan deterjen.

Sebelumnya kecamatan Ponjong di kabarkan terjadi endemi Antraks sampai menimbulkan korban sakit sebanyak 12 orang dan meninggal 1 orang, sampai saat ini dinas terkait masih melakukan uji laboratorium apakah kasus sapi mati mendadak ini memang di sebabkan firus Antraks atau bukan.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here