Lahan Fasos Fasum Kota Depok dijadikan Lahan Parkir, Warga Menolak

0
181
Lahan Parkir yg ditolak warga terletak di jalan Nusantara Depok

godepok.Lahan fasos fasum milik Pemerintah Kota Depok yang terletak di Rt 01 Rw 06 Pinggir Jalan Nusantara Raya persis di depan pasar Depok lama yang difungsikan sebagai lahan parkir oleh Dinas Perhubungan Kota Depok mendapat penolakan dari sejumlah pihak yang mengatasnamakan warga.

Irvan.N, Salah satu Petugas Dishub Kota Depok yang diberikan wewenang untuk mengelola lahan parkir tersebut mengatakan, lahan parkir tersebut memang baru dibuka semenjak tiga hari lalu, namun setelah lahan tersebut dibuka untuk parkir, ada sejumlah pihak yang mengatasnamakan warga memasang spanduk berisikan bahwa warga menolak lahan fasos fasum dijadikan lahan parkir.

“Pada hari pertama dibuka tidak ada yang memasang spanduk penolakan, tapi pas hari kedua baru ada spanduk penolakan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Irvan mengatakan, pihaknya sudah mencoba menghubungi ketua Rt di wilayah tersebut namun belum dapat bertemu dengan alasan ketua Rtnya sedang bekerja.

“Kita sudah coba menghubungi pihak Rt untuk mengkonfirmasi terkait adanya spanduk penolakan tersebut namun yang bersangkutan belum bisa ditemui dengan alasan masih bekerja,” terangnya.

Sebenarnya pembukaan lahan parkir di lokasi tersebut, kata Irvan, baru sebatas ujicoba dan tahap sosialisasi, dibukanya lahan parkir tersebut merupakan upaya dari  Dishub Depok untuk meminimalisir kendaraan yang sering parkir sembarangan dibadan jalan agar lebih tertata.

“Lahan parkir ini sebenarnya untuk memfasilitasi masyarakat yang biasa beraktivitas di sepanjang jalan nusantara agar lebih mudah dan nyaman,” paparnya.

Mengenai adanya sejumlah pihak yang mengatasnamakan warga yang menolak keberadaan lahan parkir tersebut, lanjut Irvan, pihaknya akan terus mencoba berkordinasi dengan ketua Rt setempat agar dapat lebih mengetahui apa yang menjadi masalah sehingga sejumlah pihak tersebut sampai memasang spanduk penolakan.

“Kami akan terus kordinasi dengan ketua Rt setempat agar lebih jelas mengetahui apa permasalahannya, dan mencari tau apakah yang menolak hanya segelintir orang atau memang semua warga,”tandasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here