Maju Dalam Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional SDN Bendung 2 Berbenah

0
41

godepok/Gunung Kidul. Bahu membahu komite dan sekolah menjadi modal SDN Bendung 2 maju dalam lomba sekolah Adiwiyata tingkat Nasional, hal ini dapat terlihat dari rapat komite sekolah di SDN Bendung 2 Jumat (23/08/19).

Komite sekolah dan pihak sekolah sangat mengharapkan dukungan dari seluruh element masyarakat Gunung Kidul pada khususnya dan masyarakat Yogyakarta umumnya, hal ini di sampaikan Kusnan S.E (ketua komite SDN Bendung 2) saat di temui awak media di SDN Bendung 2, dusun Garotan, desa Bendung, kecamatan Semin, Gunung Kidul.

“Kami meminta dukungannya kepada masyarakat baik masyarakat Gunung Kidul pada khususnya dan masyarakat Jogja, kami juga meminta dukungan kepada seluruh pemerintah baik pemerintah desa, kabupaten dan Pemprov DIY, Karna lomba kali ini tingkat Nasional mas,” kata ketua komite.

Kusnan juga menerangakan untuk mengikuti lomba sekolah Adiwiyata ini SDN Bendung 2 mengkonsep sekolah ramah lingkungan, dimana peserta didik bisa merasa nyaman berlama-lama di sekolah.

“Untuk konsep kali ini kami mengusung sekolah ramah lingkungan dimana kami bisa menciptakan kondisi sekolah yang nyaman sehingga anak-anak betah di sekolah dari pagi sampai siang dalam kondisi belajar, apa lagi sekarang kan full day mas,” lanjut Kusnan.

Sementara itu Sumadi S.Pd (kepala sekolah SDN Bendung 2) juga menyatakan kesiapan dalam menghadapi lomba sekolah Adiwiyata.

“Awalnya kita tong sampah aja ngak punya mas, namun kami bersama-sama membenahi dan menata sekolah dari awal, setelah itu dari korwil mengikut sertakan kami dalam lomba sekolah sehat, Alhamdulillah kami juara 1 di tingkat kabupaten, di tingkat provinsi kami mendapatkan nilai yang memuaskan sehingga dapat mewakili DIY di tingkat Nasional,” kata Sumadi.

Program Adiwiyata ini meliputi kegiatan pembinaan, penilaian dan pemberian penghargaan Adiwiyata kepada sekolah yang berpedoman pada peraturan menteri lingkungan hidup nomor 5 tahun 2013 menciptakan sekolah peduli lingkungan yang sehat, bersih, serta indah. (WAP Kontri Gundul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here