Masuk Bulan Haji, Pengusaha Catering Masih Sepi Order

0
3

godepok-Gunungkidul. Penerapan tatanan baru dalam kehidupan atau new normal dan telah di cabut nya maklumat kapolri mengenai larangan berkumpul di rasa masih menjadi di lema tersendiri bagi para pengusaha dan penyelenggara event resepsi pernikahan di Gunungkidul.

Pasalnya memasuki bulan haji yang biasanya ramai order namun semenjak pandemik covid-19 merebak dan larangan berkumpul oleh pemerintah para pemilik usaha sound sistem, catering dan semacamnya seperti mati suri, saat ini new normal di berlakukan namun belum ada kejelasan apakah menyelenggarakan pesta pernikahan di perbolehkan atau tidak.

Beda Jakarta beda pula Gunungkidul yang masih mengutamakan kepentingan Gotong-royong yang menjadikan kabupaten Gunungkidul menjadi pemegang keistimewaan murni dari daerah istimewa Yogyakarta.

Hingga saat ini belum ada keputusan ataupun maklumat yang tegas dari pemerintah kabupaten Gunungkidul apakah perhelatan pesta pernikahan dan budaya “rewang” di perbolehkan atau tidak.

Salah satu pemilik jasa Hikmah catering Eko Saputro menuturkan kepada godepok.com atas belum jelasnya aturan atau Standar operasional prosedur (SOP) mengenai boleh atau tidaknya menyelenggarakan pesta pernikahan.

“Semenjak ada covid-19, usaha kami boleh di katakan mati suri mas, sekarang sudah masuk new normal, namun dari pemerintah belum ada kejelasan apakah boleh atau tidaknya menyelenggarakan pesta pernikahan, bila ada kejelasan, sehingga kami bisa memulai kembali usaha kami, ini sudah memasuki bulan haji biasanya orderan kami ramai mas,” ungkap Eko di rumahnya di Dusun Banyu, Kalurahan Rejosari, Kapanewon Semin, Selasa (30/6/2020).

Eko mengakui memang di masa pandemik covid-19 ini cateringnya hanya menerima order dari instansi pemerintah, karena larangan mengadakan pesta pernikahan.

Eko Saputro berharap agar pemerintah Kabupaten Gunungkidul tidak hanya terfokus pada masalah kesehatan saja namun juga memikirkan putaran roda ekonomi di Gunungkidul dengan memberikan kejelasan perhelatan pernikahan.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here