Menggalang Dana Panti Asuhan melalui Seminar Nasional

0
6

godepok-SeputarDepok. Masa pandemi covid-19 yang tak kunjung usai memiliki dampak yang besar bagi banyak orang tak terkecuali Panti Asuhan Muhammadiyah Yuliwis Resman (PAM YR) di bawah pengelolan Muhammadiyah Ranting Mampang.

Berlokasi di Kelurahan mampang, di panti asuhan ini terdapat anak yatim dan anak terlantar yang tidak punya orang tua maupun tidak punya tempat tingga.

Menurut Hariyadi, selaku Ketua PAM YR, selama ini PAM YR menanggung semua kebutuhan sandang, pangan dan papan termasuk pendidikan anak-anak tersebut demi masa depan mereka.

Pada bulan-bulan sebelum pandemi, kami sedang menggencarkan fundrising untuk menutup pembayaran tanah dan rumah yang sekarang sudah di tempati anak laki-laki panti.

“Nah, memasuki masa pandemi beban berat mulai memaksa kami berfikir out of the box agar mampu menutup operasional panti dan kebutuhan tadi. Tercetuslah ide untuk mengadakan seminar nasional secara daring,” katanya.

Seminar nasional secara daring ini diselenggarkan oleh Sekolah Pascasarjana – Universitas Pancasila bekerjasama dengan PAM YR.

Kegiataan ini diperuntukan bagi masyarakat luas se-Indonesia dengan segmen mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum.

Seminar Nasional Regresi dan Korelasi Stastistik secara daring via Zoom Conference dan Live Youtube.

Dengan pembicara Dr. Widarto Rachbini yang juga mengajar sebagai Dosen Statistik bidang Doktor di Universitas Pancasila. Seminar ini free alias gratis dengan ajakan kepada peserta berinfak untuk Panti Asuhan.

Jumlah pendaftar mencapai 681 dengan sebaran se-Indonesia bahkan sampai luar negeri.

Seminar ini murni gratis dan peserta mendapat e-sertifikat, tapi kami mengajak para peserta agar berinfak dengan beberapa pilihan nominal, bisa juga dengan pilihan tidak berinfak namun membantu menyebarkan publikasi seminar.

“Alhamdulillah Universitas Pancasila juga melalui Dr.Widarto menyedekahkan ilmunya dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen, sehingga kami tidak perlu mengeluarkan biaya untuk narasumber,” katanya.

Seminar nasional secara daring ini merupakan usaha panti yang memiliki rangkaian dari banyak tema seminar.

Pada pekan depan akan diadakan lagi seminar UMKM dengan moderator artis Dr. Marissa Haque dan pembicara Wulan Ayodya.

Prinsipnya adalah bermafaat bagi orang banyak. Peserta berinfak, pembicara bersedekah, panti asuhan menerima berkah.

Hariyadi mengungkapkan terimakasih yang sebesarnya atas dukungan dari pihak Universitas Pancasila dan Dr. Widarto yang telah memberikan energi dan waktu serta ilmu untuk seminar ini dimana mampu menghasilkan infak yang besar untuk panti asuhan.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here