Miliki Fasilitas dan SDM Mumpuni, Depok Siap Sukseskan Program Jabar Cloud

0
10

godepok-PemkotDepok. Karena dianggap sudah mumpuni karena telah memiliki fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup baik dibanding dengan daerah lain, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terpilih menjadi salah satu daerah untuk mendukung program Jabar Cloud yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan cara, kerjasama dalam bentuk penitipan server daerah lain di ruang server Diskominfo Kota Depok.

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Setiaji mengatakan, Diskominfo Kota Depok siap membangun sinergisitas dengan Pemerintah Jawa Barat (Jabar) terkait rencana program Jabar Cloud. Kerja sama dibangun dalam bentuk penitipan server daerah lain di ruang server Diskominfo Kota Depok yang dianggap sudah mumpuni.

“Kami punya program Jabar Cloud, harapannya Depok bisa kita titipkan satu rak server cloud atau sistem cloud daerah lain sehingga bisa membantu daerah tersebut. Jadi, sistemnya berbagi pakai,” ujar Setiaji, saat berkunjung ke Diskominfo Kota Depok, belum lama ini.

Dengan memiliki fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memenuhi standar dan kualitas, kata Setiaji, Kota Depok bisa menjadi acuan daerah lain untuk menitipkan server di ruang yang dimiliki.

“Kami yakin Depok bisa jadi pionir juga untuk pengembangan digital dan membantu kota sekitarnya untuk sama-sama maju,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Diskominfo Kota Depok, Shandi Syamsurizal mengatakan, pihaknya siap menerima titipan server dari wilayah lain karena server yang dimiliki telah sesuai standart yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah, kita sudah penuhi kebutuhan di Depok. Jika dititipkan, Insya Allah kami siap. Kami juga paham masih banyak daerah yang belum mendapatkan sinyal baik, ruang yang tidak standar, untuk itu kami siap membantu menyukseskan program Jabar Cloud ini,” pungkasnya.(wim godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here