Minjam Motor Buat Ngejambret

0
5

godepok-Kriminal. S seorang pelaku penjambretan telepon genggam pada Rabu(21/1) diamuk massa usai menjambret seorang wanita di Jalan Raya Rawa Denok, Kecamatan Pancoran Mas.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Deddy Kurniawan mengatakan pelaku S,29, berhasil ditangkap usai menjambret telepon genggam milik korban Rosita,19, pada saat ingin membeli makanan ke warung.

“Korban sempat teriak maling, berpapasan dengan anggota kami yang sedang melakukan pengaturan lalu lintas mendengar langsung mengejar pelaku dan berhasil ditangkap di daerah Jembatan serong,” katanya.

Pelaku S, buruh bangunan tercatat sebagai warga Kemiri Muka, Kemirimuka, Kecamatan Beji bermodal motor pinjaman Honda Beat dengan plat nomor dilepas.

Pengakuan pelaku saat diintrogasi mengaku baru sekali menjambret karena terpaksa tidak punya uang.

Pelaku sepi borongan kesulitan hidup dan makan sehari-hari.

Dengan nekad perbuatan melawan hukum menjambret hp korban yang sedang ditaruh dalam dasbord motor.

Polisi menghimbau agar masyarakat terutama perempuan jangan membiasakan menaruh hp di dasbord motor karena rentan memancing kejahatan.

“Kami himbau agar Hp lebih baik di pegang atau masukkan tas ditaruh tempat yang aman dengan begitu tidak ada kesempatan bagi pelaku mencari kesempatan untuk beraksi mencuri atau merampas,” katanya.

Pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian ancaman pidana diatas 4 tahun.

Sedangkan barang bukti disita yaitu hp merek xiaomi hitam dan motor tanpa plat nomor yang digunakan pelaku saat beraksi.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here