MOU Dengan Dukcapil, Kalurahan Bendung Mudahkan Warganya Urus Akta Kelahiran Dan Kematian

0

godepok-Gunungkidul. Dalam era digitalisasi dan tuntutan kecepatan akses dalam pengurusan administrasi dalam bidang kemasyarakatan, pemerintah Kalurahan Bendung, Kapanewon Semin melakukan penandatanganan kerjasama dengan Dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Gunungkidul dalam memudahkan masyarakat bendung mengurus surat akta lahir dan kematian, Rabu (12/8/20) di Aula Gisa Dukcapil, Wonosari.

Informasi ini di sampaikan Lurah Bendung Didik Rubianto saat di temui media Godepok.com di kantornya, Jumat, (14/8/20).

“Alhamdulillah kami bersyukur karena kami telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Dukcapil Kabupaten Gunungkidul dalam kaitan pengurusan administrasi kependudukan yaitu akta kelahiran dan kematian, sehingga warga kami tidak perlu repot-repot dalam mengurus surat akta kelahiran dan kematian ke kantor Dukcapil Kabupaten, cukup di kantor Kalurahan Bendung saja,” terang Didik Rubianto dengan wajah sumringah.

Didik juga berharap dengan kemudahan yang telah di lakukan pemerintahannya, ia menghimbau kepada masyarakat Kalurahan Bendung agar tidak menganggap sepele pengurusan administrasi kependudukan.

“Kami berharap dan menghimbau kepada warga Kalurahan Bendung setelah kerjasama ini lebih disiplin dalam pengurusan administrasi kependudukan dalam kaitannya dengan akta kelahiran dan kematian,” himbau Didik.

Ia juga mengatakan dengan kedisiplinan warga dalam mengurus administrasi kependudukan maka membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program pemerintah dalam mengangkat kesejahteraan masyarakat itu sendiri.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here