Nurhadi Tertangkap, Ketua Pansel Apresiasi Kinerja KPK

0
7

godepok-SeputarDepok. Tertangkapnya nya Nurhadi mantan Sekretaris Mahkamah Agung, tersangka sekaligus buronan kasus suap dan gratifikasi pengurusan perkara tahun 2015-2016 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini diharapkan dapat menjadi jalan masuk bagi para penegak hukum untuk dapat terus memberantas oknum yang kerap disebut sebagai “Mafia Peradilan”.

Ketua Pansel Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Periode 2019-2023 DR Yenti Garnasih SH, MH. mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja KPK yang telah berhasil menangkap mantan Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi, tersangka sekaligus buronan kasus suap dan gratifikasi pengurusan perkara tahun 2015-2016.

“Saya mengapresiasi kerja “silent” yang dilakukan oleh KPK, kerja silent ini, tentu tidak lepas dari tipikal atau karakter Pimpinan KPK saat ini, khususnya pengaruh sosok Firli Bahuri, seorang polisi yang tentunya terbiasa bekerja senyap dalam menangani suatu kasus apalagi akan menangkap seseorang,” ujarnya.

Karena menurut, Yenti Garnasih, saat melihat karakter Firli Bahuri selama fit and propert test Pimpinan KPK lalu, saya yakin sekali bahwa beliau tidak akan berhenti hanya pada kasus yang Nurhadi semata, apalagi kasus Nurhadi juga merupakan pengembangan kasus.

Selain itu, kata Yenti Garnasih, Kesempatan ini juga pasti akan diambil Firli Bahuri sebagai momentum untuk membersihkan sistem peradilan di Indonesia, mengingat kasus ini berada di epicentrum peradilan, dalam hal ini Mahkamah Agung.

“Ini adalah momentum kita memberantas mafia peradilan, saya rasa Firli Bahuri Paham dan mampu mengungkap sekaligus siapa saja yang terlibat TPPU dan sekali lagi saya sangat mengapresiasi kerja senyap yang tidak hingar bingar ini, tetapi ada hasilnya seperti yg diharapkan masyarakat,” pungkasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here