Nuroji : Ada Ketakutan jika Partai Gerindra menjadi Ketua MPR

0
14

godepok/Ketua MPR – Pengambilan Keputusan Ketua MPR di sidang paripurna malam ini ada ketakutan bila Muzani wakil dari Gerindra menjadi ketua MPR.

Sementara itu naiknya nama Muzani menjadi calon dari Gerindra untuk berkompetisi dalam perebutan pucuk pimpinan tertinggi MPR, Andre Rosiade berharap bisa mencapai kata mufakat untuk melimpahkan ketua MPR kepada partainya.

“Itu wewenang pimpinan yang bisa menyampaikan tapi insyaallah mudah-mudahan bisa musyawarah untuk mufakat menjadikan ketua MPR-nya Bang Muzani,” kata anggota DPR F-Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Rabu (2/10/2019) malam.

Andre mengatakan Gerindra telah melakukan lobi-lobi ke semua partai bahkan DPD pun tak lepas dari upaya memuluskan jalan tersebut.

“Gerindra sudah berkomunikasi dengan seluruh partai yang ada, seluruh fraksi termasuk kelompok DPD baik oleh pimpinan fraksi pimpinan partai dan orang-orang yang ditugasi oleh partai. Komunikasi berjalan dan intens,” sebut dia.

Anggota DPR F-Gerindra lainnya, Nuroji, menyebut pihaknya ingin melanjutkan konvensi kebangsaan yang pernah beberapa kali mereka praktikkan jika mendapat posisi Ketua MPR, karena Ketua MPR mempunyai peran sebagai pemersatu bangsa dan bukan diberikan kepada partai terbesar kesatu atau kedua, Gerindra juga ingin membangun bangsa dari jalur MPR.

“Harapan kita ketua yang baru membawa angin sejuk bagi bangsa ini, jika pak Muzani menjadi ketua MPR tentu mencerminkan keseimbangan yang selama ini kita terpecah belah salah satu wujud rekonsiliasi, mewujudkan dengan kepemimpinan ditingkat DPR MPR mengawal presiden harus berimbang lah,” kata Nuroji kepada godepok.com

Melihat partai koalisi pendukung pemerintah sudah mendapatkan jatah sebagai ketua DPR, maka layaklah bila ketua MPR di pegang dari Gerindra sebagai wujud dari rekonsiliasi yang sudah berjalan.

“Kemarin ketua DPR nya kan sudah dan presiden nya juga dr partai pemenang pemilu, mestinya ketua MPR dari kita lah Gerindra tentunya kubu yang diajak rekonsiliasi tentu nya sebagai simbul rekonsiliasi tercapai jika Muzani yang kepilih,” sambungnya.

Gerindra melihat ketakutan dari kubu koalisi bila ketua MPR dipegang dari kubunya.

“Serasa dengan menjaga komitmen kebersamaan tdk usah takut jika ketua MPR nya Muzani kita akan jaga keseimbangan itu selama tdk ada penghianatan,” tutupnya.(bhimo godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here