Nuroji Salurkan Bantuan Peralatan TIK

0

godepok.com, Anggota Komisi X DPR-RI Fraksi Partai Gerindra, Dapil Kota Bekasi dan kota Depok, Ir Nuroji dengan Mitra Kerja Kemdikbud-Ristek, menyalurkan Aspirasi melalui Program Bantuan Peralatan Teknologi Informasi dan Komputer (TIK)

Ir H Nuroji mengatakan, pendidikan adalah aspek penting dalam pembangunan bangsa.Tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan pembangunan negara-negara maju dikarenakan kualitas sumber daya manusia yang terdidik dalam jumlah yang memadai.

“Oleh karena itu, untuk menciptakan SDM yang berkualitas adalah dengan tersedianya sarana dan prasarana yang menunjang proses pembelajaran para peserta didik,”katanya.

Salah satu hal yang masih menjadi tantangan adalah terbatasnya peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta pemanfaatannya dalam pembelajaran.

Program Bantuan Peralatan TIK memiliki tujuan guna menunjang proses pembelajaran peserta didik.

Selain itu, bantuan ini juga dapat dimanfaatkan oleh sekolah untuk melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).

Di tahun 2021 ini, bantuan peralatan TIK yang diberikan pemerintah ditujukan kepada 6.435 sekolah.

Setiap sekolah masing-masing menerima paket bantuan peralatan TIK berupa laptop (15 unit), proyektor, dan juga wireless router untuk mengakses internet.

Sasaran penerima program ini diprioritaskan kepada sekolah yang belum siap dalam pelaksanaan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) dengan kategori Sekolah Potensial 1 dan atau Sekolah Potensial 2.

Selain itu, penerima bantuan juga diutamakan yang bukan penerima DAK Peralatan Komputer tahun 2021.

Dengan tersedia nya Sarana dan Prasarana TIK yang menunjang proses pembelajaran di Sekolah dengan Kualitas Sumber Daya Manusia yang terdidik dan memadai, diharapkan dapat mewujudkan terciptanya Kemajuan Pendidikan Bangsa.(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here