Orasi Kebangsaan Harkitnas Prof Dr Yudi Latif

0
32

godepok-SeputarDepok. Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika (Fornas BT Ika) mengadakan Sarasehan online memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2020 dengan Tema Kesetiakawanan Sosial 2020. Dalam sarasehan online ini diisi orasi kebangsaan oleh Prof Dr Yudi Latif dengan judul Perspektif Sosio Kultural dan Sosio Politik Pembangunan Bangsa.

Sarahesan ini dipandu oleh Dr Saiful Rohim, Ketua Umum Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika, intelektual muda Muhamadiyah, dan seorang dosen juga berdomisili di Depok. Sarasehan ini di ikuti hampir 200 peserta dari seluruh Indonesia baik pengurus DPP dan DPC Fornas BT Ika maupun masyarakat umum karena sarasehan ini bersifat terbuka.

Sarasehan ini berlangsung pada hari Rabu, 20 Mei 2020 pada pukul 14:00 hingga pukul 16:30 melebihi waktu yang dialokasikan karena antusiasme peserta pada sesi diskusi. Pada Orasi ini Prof Dr Yudi Latif menceritakan perjalanan bangsa ini terkait dengan kebangkitan kebangsaan bangsa yang di tandai dengan lahirnya Budi Utomo dari persepektif sosio kultural dan dan sosio politik.

Prof Dr. Yudi Latif optimis bahwa dalam masa pendemi ini masyarakat Indonesia bisa bangkit kembali dengan semangat kebangkitan nasional seperti terlihat dalam semangat berbagai sebagai bentuk kesetiakawanan sosial bangsa ini saat pandemi.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here