Panewu Gedangsari Touring Cari Sumber Mata Air Bagi Warganya

0

godepok-SeputarDepok, Kapanewon Gedangsari memiliki letak geografis yang berbukit-bukit sehingga kebutuhan air bersih belum dapat di rasakan merata bagi masyarakat Gedangsari, sehingga panewu Gedangsari menginisiasi program wakaf mata air untuk mengantikan air mata.

Pemerintah Kapanewon Gedangsari terus mengupayakan pemerataan kebutuhan air bersih bagi warganya. Seperti yang di lakukan pada selasa (7/4) panewu Gedangsari Martono Imam Santoso beserta komandan Koramil Gedangsari letnan Darudin beserta jajarannya nya melakukan touring mencari titik mata air di empat dusun di kalurahan Tegalrejo, Kapanewon Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul.

Panewu Gedangsari kepada media mengatakan Pencarian titik mata air ini rencana akan di bangun instalasi sumur bor yang pendanaan nya berasal dari BAZNAS Jakarta yang bekerja sama dengan Markas Besar TNI.

“Touring dalam rangka mencari sumber air di Kalurahan Tegalrejo ini upaya konsistensi pemerintah Kapanewon Gedangsari dalam mengawal program mari wakaf mata air mengantikan air mata, dan rencana dari BAZNAS Jakarta melalui Mabes TNI akan memberikan bantuan instalasi sumur bor, rencana empat padukuhan,” kata Imam Santoso.

Imam Santoso menjelaskan empat dusun yang akan mendapatkan instalasi sumur bor ini dusun yang memang jauh dari jangkauan air bersih. Ke empat dusun itu adalah
Dusun Tembono, Dusun Cremo, Dusun Hargosari, Dusun Tengklik dan semua berada di Kalurahan Tegalrejo.(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here