Panewu Ngawen Dan Pimpinan Bank BPD DIY Resmikan Sasana Jemparingan Pametri Projo

0

godepok-Gunungkidul. Pemerintah Kapanewon Ngawen resmikan komunitas olahraga jemparingan matraman khas Yogyakarta, Pametri Projo Sambirejo.

Panewu Ngawen Slamet Winarno mengatakan dengan diresmikannya Komunitas olahraga jemparingan yang di beri nama paguyuban jemparingan Pametri Projo yang terletak di Kalurahan Sambirejo ini mengajak seluruh masyarakat Kapanewon Ngawen turut melestarikan olahraga dan olah rasa.

“Jemparingan ini adalah olahraga tradisional mataraman yang dari dahulu sudah ada, sehingga kita sebagai masyarakat jawa dan Ngayogyakarta Hadiningrat harus mau melestarikan olahraga sekaligus budaya,” ungkap Panewu Ngawen, saat di wawancarai godepok.com Jumat (7/8/20) di sasana jemparingan Pametri Projo yang baru di resmikan nya.

Tak hanya Panewu Ngawen, dalam peresmian paguyuban jemparingan Pametri Projo Sambirejo ini juga menarik minat pimpinan Bank Pembangunan Daerah BPD DIY cabang Wonosari Plati Soulistyanti S.H M.MĀ untuk turut hadir dalam peresmian sasana jemparingan Pametri Projo ini.

Senada dengan Panewu Ngawen, Plati Soulistyanti mengatakan olahraga jemparingan ini sebagai dua sarana menjadi satu olahraga dan olah rasa, ia berharap dengan di resmikannya sasana jemparingan Pametri Projo dapat menimbulkan kecintaan terhadap olahraga sekaligus budaya mataraman.

“Saya mengapresiasi atas peresmian paguyuban dan sasana jemparingan ini, dan kedepannya mampu menciptakan event-event kompetisi yang nantinya dapat melahirkan bibit muda dalam olahraga jemparingan ini,” kata Plati.

Plati juga menambahkan Bank BPD DIY cabang Wonosari akan mensupport kegiatan kompetisi dalam bentuk sponsor ship.

Dalan peresmian paguyuban olahraga jemparingan ini juga di adakan pemberian hadiah bagi peserta yang mampu mengenai sasaran dalam olahraga jemparingan ini. (WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here