Parigi Mautong dan Gorontalo Jadi Tempat Tujuan Transmigrasi Tahun ini

0
65

Godepok – Untuk mengubah nasib dan meningkatkan taraf hidup menjadi lebih baik, rata-rata lebih baik dengan kondisi yang kurang mampu lebih memilih untuk ikut serta transmigrasi, karena program tersebut merupakan satu dari mereka, untuk itu Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Ketenagaman setiap empat puluh orang warga Depok yang ingin meningkatkan taraf pembayaran dengan cara bagaimana program transmigrasi.

Kepala Seksi Perluasan Kerja dan Transmigrasi Disnaker Kota Depok, Kiyat Subardi mengatakan bahwa untuk tempat tujuan transmigrasi pada tahun ini adalah Parigi Mautong dan Gorontalo, Sulawesi Tengah.

“Untuk di Tahun ini, tempat tujuan untuk transmigrasi adalah Parigi Mautong Sulawesi Tengah dan Gorontalo,” ujar Kiyat kepada godepok di Ruang kerjanya.

Kiyat menuturkan, program Transmigrasi merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memfasilitasi para masyarakat yang ingin merubah nasib mereka ketaraf yang lebih baik, namun, untuk itu, setiap peserta yang akan mengikuti program tersebut haruslah melengkapi segala persyaratan adaministrasi yang berlaku, dan segala persyaratan penunjang lainnya.

“Selain persyaratan administrasi, peserta juga harus memiliki tekad yang kuat dan keterampilan untuk mengikuti program ini serta yang paling utama adalah kondisi kesehatannya harus menunjang,”terangnya.

Rata rata yang mengikuti program ini, kata Kiyat, warga yang sudah berkeluarga, sementara untuk peserta perorangan atau yang belum berkeluarga tapi ingin mengikuti program ini, harus memiliki keahlian khusus.

“Untuk kategori usia yang  diperbolehkan adalah dari usia 18 sampai 50 tahun, karena pada usia tersebut masih tergolong usia produktif,”katanya.

Dalam program transmigrasi, lanjut Kiyat, Disnaker Kota Depok hanya bertugas untuk mencari masyarakat yang ingin bertransmigrasi sesuai kuota yang telah ditetapkan provinsi, dan anggarannya dari pemerintah pusat.

“Jadi bagi masyarakat yang mengikuti program ini, pada saat pertama mereka, biaya sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah
Daerah setempat,” tuturnya. (Menangkan Godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here