Pasca Kejadian Hujan Deras, DLHK Kerahkan Full Personel Lakukan Evakuasi

0

godepok-SeputarDepok, Pasca kejadian hujan deras yang diaertai angin kencang selasa (21/9) kemarin, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok masih terus terus melakukan penanganan.

Kepala bidang Tata lingkungan dan Konservasi Indra Kusuma Cahyadi mengatakan, sebanyak kurang lebih 42 laporan pohon tumbang akibat dari kejadian kemarin sore, itu baru laporan yang masuk DLHK belum dari Damkar dan PU.

“42 laporan pohon tumbang akibat diterpa hujan deras disertai angin kencang kemarin sore,” ujarnya.

Lebih lanjut Indra mengatakan, pihaknya masih terus melakukan kordinasi ke dinas terkait seperti damkar dan PU guna melakukan penanganan pasca kejadian tersebut.

” hingga hari ini, Rabu (22/9) penanganan masih dilakukan oleh petugas karena memang masih banyak lokasi yang belum di evakuasi,” pungkasnya.

Sementara itu,  Kepala Seksi Konservasi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Rizal Maulana menambahkan, untuk penanganan pihak mengerahkan seluruh personel yang ada guna mempercepat proses evakuasi.

“semalam kita kerahkan 16 personel dan 2 kendaraan light truk serta 2 motor, dan hari ini, kami kerahkan 9 armada dan 53 personel,” katanya.

Untuk kerugian secara materiil, kata Rizal, Pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena hingga kini satgas masih melakukan evakuasi.

“masalah kerugia  materiil belum tau ya, hingga saat ini saja seluruh personel masih melakukan evakuasi,” pungkasnya.(en)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here